Untuk Mengenal Kondisi Kehidupan Masyarakat, IMCS Gelar Ekskursi Sosial

0
391

 

Ende KlikNTT. Com- IMCS kembali mengadakan eskursi sosial di beberapa wilayah di seputaran Kecamatan Detusoko, kegiatan ekskursi sosial ini dilaksanakan Pada hari Rabu, 12/07/2017. Sejumlah anggota IMCS terbagi dalam beberapa kelompok dan menyebar bersama masyarakat lokal setempat.

Kepada media ini Ketua umum Pengurus Pusat PMKRI, Angelo Wake Kako mengatakan ” kegiatan ekskursi sosial sengaja di desain agar para peserta IMCS dari luar negri mampu memahami langsung kondisi masyarakat di NTT.

” ini sengaja kita buat agar mereka Teman – Teman bisa mengetahui dan merasakan secara langsung kondisi kehidupan masyarakat lokal di NTT. ungkapnya Angelo

Angelo Menambahkan kegiatan Ekskursi ini kami lebih difokuskan pada investigasi kondisi ril yang di rasakan oleh masyarakat misalnya kekurangan air minum bersih di daerah Detusoko.

” Hal ini sangat penting diketahui peserta internasional, sehingga bisa memberikan sumbangan ril.

Kami mempunyai rencana untuk menyumbang pipa di daerah ini Karena dari hasil investigasi yang kami temukan adalah salah satu kendala yang dirasakan masyarakat detusoko yaitu kurangnya pipa, “tandas Angelo.

Sementara itu, presiden IMCS, Edwar Karoe mengatakan, kondisi air minum bersih sangat penting untuk diperhatikan. IMCS juga akan fokus pada upaya peningkatan kualitas air minum bersih.

” Yah, kita sangat serius memperhatikan kondisi air minum bersih. Ini menjadi salah satu misi kita di Flores,” ungkap kandidat doktor dari Prancis ini. (RL)