Di Ende Truk Amor Jaya Terbalik, Tujuh Penumpang Luka Lecet Satu Meninggal Dunia.

0
542

Ende Klikntt.com– Kecelakaan  terjadi di jalan raya Ende Menuju sokoria Desa Sokoria Kecamatan Ndona Timur Truk Amor Jaya yang mengangkut 25 orang Penumpang  dengan Nomor Polisi EB 9427 AA  terbalik saat mendaki lepas Perkampungan Sokoria.

Peristiwa tersebut terjadi pada Hari jumat (01/09/2017)  sekitar pukul 06.00 WIB  Saat itu Truk Amor Jaya Dengan Nomor Polisi EB 9427 AA  jurusa Ende Menuju Sokoria tersebut tengah mendaki dari Roga Menuju Sokoria.

Kasat Lantas Polres Ende, AKP I Dewa Gede Wiadnyana Kepada Media ini Mengatakan ” benar terjadi Kecelakaan Tunggal pada hari jumat tanggal 01 september 2017 sekitar jam 06.00 wita di desa sukoria kec. Ndona timur tepatnya di tanjakan pertama lepas kampung Sokoria.

Dewa Menambahkan  sebelum terjadi kecelakaan mobil light truck merk mitsubishi fuso Amor Jaya  EB 9427 AA warna hijau kuning yg dikemudikan oleh WILFRIDUS SAPA (32) bersama muatan penumpang sekitar 25 org datang dari Desa Roga,kec.Ndona Timur dan berangkat sekitar 10 km setibanya di tanjakan lepas kampung sukoria melaju dengan kecepatan sedang Dengan Menggunakan Gigi Satu melewati tanjakan dan posisi keadaan jalan yang cukup parah dan berlobang mobil light truck mengalami patah AS roda belakang, sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya. dimana mobil light truck tersebut mengalami kerusakan dan hilang kendali, sehingga mobil mengalami rem blong mundur

Lanjut Dewa seketika sopir membanting stir agar tidak masuk jurang sebelah kiri jalan dan bak belakang mobil menabrak tebing sebelah kanan yang mengakibatkan mabol tersebut terbalik dengan posisi melintang jalan.

” akibat dari kejadian tersebut mengakibatkan satu orang penumpang Meninggal dunia dan tujuh penumpang mengalami luka ringan.(fred)