Listrik Sering Padam; Warga Lempar Kantor Dan Mobil PLN Sub Ranting Wolowaru

0
463

Kupang KlikNTT. Com – Sering terjadinya pemadaman listrik, sekelompok warga mengamuk dan melepari kantor PLN Sub Ranting Wolowaru. Akibatnya, kaca kantor dan kaca mobil operasional PLN Sub Ranting Wolowaru pecah. Hal ini disampaikan oleh Manajer PLN Area Flores Bagian Barat Firman Raharja kepada media ini melalui pesan singkat WhatsApp pada, Selasa (24/10/2017).

Dia menjelaskan, peristiwa terjadi pada hari, Senin (23/10/2017) sekitar pukul 18.20 Wita. Warga masyarakat dari Desa Jopu yang terdiri dari delapan orang mengendarai empat buah sepeda motor dan membawa parang. Menurutnya, mereka merusaki kantor PLN Sub Ranting Wolowaru. Akibatnya, kaca kantor dan kaca mobil operasional pecah.

Sebelum terjadi pemadaman, lanjut Firman, pada pukul 18.10 Wita terjadi trip penyulang arah Wolowaru yang menyebabkan terhentinya pasokan listrik ke Desa Jopu dan sekitarnya. Pemadaman tidak terencana ini yg menyebabkan warga marah dan mendatangi serta melempari kantor PLN dengan batu. ” Akibat tindakan tersebut kerugian yg dialami PLN berupa rusaknya kaca depan Kantor PLN dan mobil operasi PLN,” jelasnya.

Atas kejadian pengrusakan tersebut tambah Firman, dirinya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kurang handalnya pasokan listrik ke Wolowaru akhir-akhir ini. Upaya yang dilakukan PLN saat ini adalah melaksanakan kegiatan ruang bebas pohon (ROW) sekitar jaringan dan perbaikan komponen jaringan.

Dia mengucapkan, terima kasih yang sebesar- besarnya atas bantuan dari segenap Warga Wolowaru, Babinkamtibmas dan Polsek Wolowaru untuk ikut mengamankan aset PLN.

Kasat Reskrim Polres Ende Sujudalif Yulamlam, SIK mengatakan, Polres ende sudah menerima laporan polisi terkait dengan kasus pengrusakan di kantor PLN sub ranting wolowaru. Polres Ende lanjutnya, telah mengirim anggota buser untuk membantu polsek Wolowaru. ” Terkait dengan pengrusakan kantor PLN Wolowaru, sudah ada laporan polisi. Dan kami sudah menangkap satu orang pelaku berinisial T,” ujarnya.(mn)