SMP N 1 Kupang Tengah Siap Mengikuti UNBK Nanti

0
280

Oelamasi_KlikNTT.Com – Memasuki Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung Bulan April, Tahun 2018 nanti, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT siap untuk mengikuti UNBK.

Demikian di ungkapkan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 1 Kupang Tengah, Leno Elviani Herlina Kleing, S. Pd di ruang kerjanya hari Kamis,(22/02) siang kepada media ini. Herlina Sapaan akrabnya mengatakan, “Sekolah Kita sudah siap. Jadi Sekolah Kita merupakan Sekolah Rujukan Pemerintah Kabupaten Kupang, NTT ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang di mana layak untuk mengikuti UNBK Tahun ini,” tuturnya.

Sehingga Kami para Guru, Orang Tua, dan Ketua Komite untuk mengadakan rapat bersama, dengan demikian dalam rapat bersama itu kami minta ke pada Orang Tua Siswa/i untuk melihat langsung ke ruang Lab yang di mana prasarana yang Kami gunakan, dalam hal ini Komputer. “Kebetulan di Sekolah Komputer terbatas yakni 60 unit, jadi Kami minta dengan suka rela agar Orang Tua bisa membantu Kami dengan Laptop. Sehingga, Orang Tua juga siap dan senang hati untuk pinjamkan 40 unit Laptop kepada Kami agar kami bisa mengadakan Simulasi dan juga UNBK nanti,” jelas Herlina.

Lanjutnya, Karena yang Kami targetkan, sebanyak 100 unit Komputer. Dan simulasi yang berlangsung selama dua hari yakni tertanggal 14 dan 15 Februari yang lalu berjalan dengan baik. Jumlah Siswa/i yang Siap Untuk mengikuti UNBK sebanyak 275 orang. Siswa/i juga senang untuk mengikuti simulasi. Karena ini baru pertama kali, Kami juga sudah kominikasi dengan pihak PLN, dan juga Telkom.

Tambahnya, Dengan adanya Simulasi ini sebagai bentuk didikan bagi Siswa/i di mana cara mengunakan IT dengan Komputer yang ada. Mereka juga lebih percyaya diri, karena di Kabupaten Kupang ini hanya satu SMP saja yang mengikuti UNBK yakni SMP N 1 Kupang Tengah. “Jadi rasa percaya diri itu yang membuat mereka siap untuk mengikuti UNBK. Kami juga minta Orang Tua agar bisa perhatikan Anak-anak supaya belajar di rumah perlu di tingkatkan. Kami juga akan kontrol mereka pada jam belajar di rumah.”

Harapnya, “Dengan adanya UNBK ini Siswa/i harus tekun sehingga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Juga lebih fokus dan peracaya diri dalam menyelesaikan  UNBK dengan baik,” pinta Herlina.(Boy)