Ulang Tahun ke 69,Ini Ungkapan Hati Jema’at Gereja Injil di Timor (GMIT) LUZ Fatukoa

0
359

 

Kupang_KlikNTT. Com – Gereja Masehi Injili di Timor(GMIT) LUZ Fatukoa pada hari ini Rabu(28/02/18) tepat berumur yang ke- 69 tahun, Hal ini membuat Jemaat merindukan bangunan Gereja mereka bisa setara dan semegah seperti Gereja-Gereja yang lain.

Didirikan pertama pada 28 Februari 1948 ini, sampai sekarang masi berdiri dengan kokohnya walau sudah termakan usia yang sangat tua.

“Gereja kami ini berdiri pada tahun 1948, kalau untuk usia manusia sudah sangat tua”. Kata Daniel Tefa salah satu jemaat juga sebagai tertua adat saat di wawancarai sehabis kebaktian rabu (28/02/18).

Ia mengatakan sementara ini, Gereja tersebut sementara di membangun karena bangunannya sudah sangat tua dan seperti tidak layak lagi. Namun dengan ekonomi yang masih terbilang minim sehingga bangunannya sampai sekarang ini belum terselesaikan.

“umur Gereja kami ini sudah tua, namun masih layak seperti anak kecil. Kami rindu sekali untuk bisa semegah seperti Gereja yang lain yang gagah dan perkasa. Namun kehidupan kami jemaat ini kebanyakan hidup sebagai petani kecil yang tidak mampu untuk bisa secepatnya mendirikan dengan megahnya.

Dia megiginkan agar dalam usia yang ke 69 tahun tersebut, ada orang yang bisa punya perhatian.

“semoga di usia seperti ini, ada Donatur yang bisa menaruh hati pada kami, untuk bisa melanjutkan pembangunan Gereja kami ini”. Imbuhnya.

Ketua Majelis Gereja Luz Fatukoa Pdt. Kornelis Banobe, Sth saat di temui di sela-sela acara tersebut mengatakan umur Geereja yang ke-69 tersebut sangat luar biasa.

“Ini adalah salah satu anugerah Tuhan yang sangat mulia, karena kalau di ukur dengan umur manusia, ia tidak bisa kuat lagi. Tapi ini kan rumah Tuhan jadi sampai dengan sekarang masih tetap berjalan baik”. Katanya.

Ia mengatakan Gereja tersebut sementara masih dalam pembangunan Gereja baru, karna yang awalnya tidak layak lagi.

“kami sekarang ada pembangunan Gereja baru, tapi dengan kondisi jemaat yang seperti ini, kami seperti berat sekali. Semoga kondisi seperti ini bisa ada orang-orang yang membantu pembangunan Gereja kami ini, agar kami juga layak seperti Gereja yang lain. Tuturnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Sinode Gmit Pdt. Felipus Ukat. Sth. Saat memberikan sambutannya mengatakan dalam usia Gereja yang ke enam puluh sembilan tahun tersebut jangan lalay untuk tidak memuliakan nama Tuhan.

“saya berdiri disini hanya pribadi saya sendiri bukan mewakili sinode. Karena saya hanya di tunjuk untuk memimpin kebaktian. Kita tau Gereja adalah persekutuan orang percaya jadi kita jangan lalay untuk memuliakan nama Tuhan, Kita harus selalu bergandengan tangan. Dalam kehidupan Gereja dan masyarakat”. Tutupnya.
(Yapi Manuleus)