Sukseskan Operasi Keselamatan 2018, Polres Kupang Lakukan Apel Gelar Pasukan

0
628

Oelamasi_KlikNTT.Com – Untuk menciptakan rasa yang aman bagi pengguna jalan raya maka, Kepolisan Resort (Polres) Kupang, akan menggelar Razia bagi pengguna kendaraan bermotor, razia dengan sandi operasi keselamatan 2018 akan berlangsung di seluruh Indonesia selama 21 hari terhitung tanggal 5 hingga 25 Maret 2018.

Untuk memastikan kesiapan seluruh Sumber Daya Personel (SDP), pihak Polres Kupang melakukan apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2018 dengan tema, “Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan Masyarakat dalam berlalu Lintas untuk mendukung kebijakan promoter Kapolri, guna terciptanya kamseltibcar Lantas berlangsung hari Jumat,(02/03) pagi Polres Kupang, Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT.”

Wadir Lantas Polda NTT, AKBP Rio Indra Lesmana dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan ini digelar berdasar amanat yang disampaikan oleh Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia. Dalam melaksanakan operasi, pihak Kepolisian juga melibatkan POM TNI, Pemerintah Daerah, dan Pihak-pihak lain yang terkait dengan kendaraan bermotor seperti Dinas Perhubungan,” jelas Lesmana

“Razia yang di gelar serentak di seluruh Indonesia fokus pada berbagai pelanggaran, seperti kelengkapan berkendara, penggunaan ponsel (HP) saat mengemudi, dan mengabaikan Rambu-rambu Lalu Lintas,”

Lanjutnya, Terkait data yang dimiliki Polri, tercatat sepanjang Tahun 2017 terdapat 7,42 juta kasus pelanggaran lalu lintas yang terjadi di Indonesia, walaupun angka kecelakaan lalu lintas Tahun 2017 cenderung membaik jika dibanding Tahun sebelumnya dengan adanya penurunan sebanyak 7%. Pada Tahun 2016 tercatat 105.374 kasus kecelakaan terjadi di Tanah Air, sedangkan Tahun 2017 berjumlah 98.400 kasus. “Jumlah korban meninggal juga sudah semakin berkurang. Tahun 2016, sejumlah 25.859 nyawa melayang akibat kecelakaan. Sedangkan sepanjang Tahun 2017, 24.213 jiwa meninggal dunia,” Papar Lesmana

Turut hadir pada kesempatan itu,  Perwakilan dari Ditlantas Polda NTT, POM TNI, Kepala Jasa Raharja, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Wakapolres Kupang dan jajarannya, serta Kodim 1604 Kupang,(*Boy)