Dengan Mengenakan Busana Adat Ende, Anggota Baru Ipelmen Kupang di lantik

0
267

Kupang_Klikntt.com- Dengan Mengenakan Busana adat ende, Anggota Baru Ikatan pelajar Mahasiswa Kabupaten Ende ( Ipelmen )Kupang Periode 2017/2018 sebanyak 47 Orang dilantik . Kegiatan Pelantikan ini dilaksanakan pada hari Sabtu,10 maret 2018 di Aula Inspektorat Provinsi NTT.

Ketua Panitia Pelaksana Petrus Rowa Rabu dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ke-47 orang ini sudah mengikuti rangkaian kegiatan Mulai dari Pembinaan pada Masa Penerimaan Anggota Baru ( MPAB ) Tanggal 14-18 Februari 2018 di Desa Oematnunu Kupang barat dan di lanjutkan dengan Masa Bimbingan selama 4 Hari.

” kemasan acara Pelantikan kali ini semua Anggota Ipelmen dengan busana adat Ende Papar Rowa

Sementara Ketua Umum Ipelmen Kupang Ferdinandus Naga dalam sambutannya mengatakan” momen pelantikan ini menyadari akan Peran dan fungsi Ipelmen yang salah satunya adalah mengorganisir,melahir dan mengkaderkan Anggota Baru yang nantinya akan melanjutkan Tongkat Estafet untuk keberlanjutan Ipelmen yang akan datang.

edi menambahkan Ipelmen Kupang merupakan Organisasi yang bersifat Independen dan tidak di tunggangi oleh organisasi manapun sehingga Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat lebih kususnya Anggota Ipelmen untuk menjaga keharmonisan dalam memasuki Tahun Politik baik di Eksekutif maupun legislatif lebih kususnya Daerah Kabupaten Ende tutur Eddy.

Yohanes Pake Pani yang merupakan orang salah satu sesepuh Ende Yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan kegembiraannya dan selamat kepada anak-anaku yang baru di kukuhkan menjadi anggota Ipelmen,

” Bicara Ende dan Nusa Tenggara Timur tidak terlepas dari proses persiapan serta latihan yang harus di persiapkan sejak dini.

Mantan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur ini juga merasa prihatin karena akhir-akhir ini kasus Human Traficking di Daerah kita semakin meningkat dan sudah lama di tangani tapi masih tetap ada,

anis menambahkan saya berharap agar pemerintah lebih serius Lagi untuk menangani kasus-kasus yang menimpah saudara/i kita di Luar negeri dan himbauan kepada Masyarakat untuk mengikuti dengan serius Pelatihan-pelatihan yang di adakan oleh pemerintah sehingga tenaga kerja ( TKI/TKW) yang di kirim ke luar negeri juga di persiapkan benar-benar dengan baik kususnya Ende dan seluruh masyarakat NTT.

di akhir sambutannya Mantan Bupati dua periode ini juga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Ende untuk ikut memperhatikan Pelajar dan Mahasiswa yang merupakan aset daerah Kabupaten Ende yang ada di kupang.

Hadir pula dalam kegiatan ini Orangtua Ende yang ada di kupang,Alumni, senior Ipelmen serta organisasi kepemudaan Cipayung maupun Lokal.( Edi)