Abe Sine Resmi Gantikan Edi Bria Sebagai PLT Dirut Bank NTT

0
403

Kupang_KlikNTT.Com- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya Akhirnya menunjuk Absalom Sine Sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Bank NTT menggantikan Pejabat sebelumnya Edwardus Bria Seran yang telah memasuki masa pensiun. Selain PLT Dirut, Gubernur Frans Lebu Raya Juga menunjuk Alex Riwu Kaho sebagai PLT Direktur umum bank NTT mengisi jabatan Dirum yang kosong akibat calon yang di usulkan Ke OJK tidak lolos seleksi.

Penunjukan Pejabat Pelaksana Tugas Direksi oleh Gubernur NTT untuk dua orang pejabat Masing-masing, PLT Dirut yang di jabat oleh Absalom Sine dan PLT Dirum yang di jabat oleh Alex Riwu Kaho ini di lankukan langsung oleh Gubernur tanpa melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).
Tugas ke dua Direksi ini berlaku sejak tanggal 28 mei 2018 setelah Surat Keputusan (SK) pengangkatan di tanda Tangani Gubernur.
Meski belum di lantik untuk jabatan dua Direksi ini namun, kedua pejabat ini sudah mulai melaksanakan tugas sesuai jabatan yang di emban masing-masik Direksi.

PLT Direktur Utama Bank NTT Absalom Sine Yang di hubungi media ini pada Kamis, 31/5/2018 mengatakan, dirinya sudah menerima SK dari Gubernur NTT selaku Pemegang saham Mayoritas Bank NTT. “SK sudah saya terima dan ada di tangan saya.” katanya singkat.

Sambil menunggu pelantikan oleh Gubernur mereka akan melaksanakan tugas karena, kedua jabatan ini memiliki peran penting untuk menjalankan roda ekonomi perbankan di Bank NTT. (Nora/Fred)