Terkait Dugaan Joki DPRD: Rima Salean di Panggil Polres Kupang

0
575

Oelamasi_KlikNTT.com- Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kupang, Rima K. Salean mendapat surat panggilan oleh Kepolisian Resor (Polres) Kupang tertanggal 30 Mei lalu terkait kasus dugaan joki oleh Oknum Anggota DPRD Kabupaten Kupang.

Demikian hal ini diungkan Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno ketika dikonfirmasi media hari Sabtu,(01/06) membenarkan bahwa adanya surat panggilan pemeriksaan Plt Sekwan DPRD Kabupaten Kupang, Rima K. Salean. Informasi tersebut diketahuinya pada 30 Juni 2019 dari Plt. Sekwan DPRD, ada surat panggilan dari Polres Kupang. Surat panggilan dari Polres Kupang ke Plt Sekwan untuk memberikan keterangan terkait adanya dugaan joki dari Oknum Anggota DPRD Kabupaten Kupang.

“ Saya sudah dengar informasi dari Plt Sekertaris DPRD Kabupaten Kupang Rima K Salean. Kemarin (30/05,red) ada surat panggilan untuk Plt Sekwan Rima Salean. Surat panggilan dari Polres Kupang itu untuk memberikan keterangan masalah dugaan 5 orang oknum joki yang menggantikan DPRD yang bertugas di Jakarta,” kata Masneno.

Lanjutnya, Persoalan penangkapan joki oleh Polres Kupang sudah terjadi sehingga sebaiknya diurus secara baik agar tidak menjadi bahan pembicaraan masyarakat Kabupaten Kupang dan sekitarnya.

Bagi Pemerintah kabupaten Kupang, penangkapan 5 orang oknum joki DPRD yang sudah terjadi bukan keinginan pemerintah atau masyarakat Kabupaten Kupang tapi ini merupakan kejadian yang sudah terjadi diluar dugaan. Untuk itu, apapun persoalan joki tersebut harus diselesaikan sesuai dengan aturan yang ada.

“Itu bukan hal yang diinginkan oleh semua orang, termasuk Pemkab Kupang tapi bagi saya jika sudah ada penangkapan joki, kita serahkan ke Polres untuk diproses sesuai dengan aturan yang ada,” beber Masneno.

Sementara Plt. Sekwan DPRD Kabupaten Kupang, Rima K. Salean ketika dimintai tanggapan terkait hari sabtu(01/06) enggan banyak berkomentar. “Saya tidak tau,” bebernya singkat Seolah-olah menhidari awak media. (Boy*)