Warga Kota Ende Keluhkan Kelangkaan Minyak Tanah

0
229

Keterangan Foto : Ilustrasi

Ende_KlikNTT.Com – Warga Kota Ende Kabupaten Ende , Nusa Tenggara Timur, mengeluhkan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah yang terjadi sejak sepekan terakhir.

“Minyak tanah susah mendapatkannya, padahal minyak tanah yang baru saja dibeli, tahu-tahunya sudah habis,” kata Abdulah, pedagang warung makan Senin  (03/06/2019).

Menurutnya, kelangkaan minyak tanah yang terjadi di Kota Ende diduga akibat keterlambatannya suplai BBM jenis minyak tanah atau ada yang sengaja menyimpan. “Yah, ini aneh saja seperti hari ini minyak tanah ada. Kok besoknya sudah tidak ada, ini kan ada apa? Padahal warga sangat membutuhkan minyak tanah,” kata Abdulah

Warga lainnya Rikardus Gebo mengungkapkan, dengan kelangkaan minyak tanah di sejumlah tempat di kota Ende warga mulai resah. Banyak laporan warga bahwa minyak tanah sudah dijual keluar daerah dengan harga Rp 5.000/liter yang seharusnya Rp 4.000/liter.

Ia meminta, kepada pihak pemerintah setempat untuk segera melakukan operasi di sejumlah tempat  karena diduga jangan sampai ada permainan di tingkat agen, distributor atau pengecer, apalagi BBM jenis minyak tanah dikeluarkan ke daerah lain.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ende Sebastianus Bele ketika di konfirmasi media ini melalui  telepon  seluler  nya   dengan Nomor 0823******* Belum berhasil Menjawab.(Fred)