Miris ! Sampah Berserahkan di pinggir jalan Anggrek Kota Ende

0
167

Ende_KlikNTT.Com_Ditengah Gencarnya Himbauan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Untuk Memerangi Sampah di Provinsi NTT,Tampak masih banyak ditemukan Sampah yang berserakan di pinggir jalan Anggrek, kelurahan Paupire, kecamatan Ende Tengah kabupaten Ende.

Dari Pantauan media ini Pada Jumat (07/06/2019) terlihat tumpukan sampah di pinggir Jalan Anggrek,  Sampah yang dibuang ke lokasi tersebut di antaranya sampah makanan, sampah plastik, dan kayu yang merupakan sampa yang berasal dari sampah warga di sekitar Jalan Anggrek dan Perumahan BTN.

Mirisnya, sampah – sampah tersebut di buang langsung oleh warga di pinggiran jalan, sepanjang jalan anggrek hingga jalan masuk ke BTN.

Yosep leta (38) warga anggrek kepada media ini mengatakan” beberapa hari saya melihat warga yang membuang sampah menggunakan kendaraan dengan membawa kantong plastik ketika malam hari agar tidak di lihat warga lainya.

” Sangat di sayangkan hal itu bisa terjadi karena ini merupakan perilaku warga yang tidak bagus karena ini dapat menyebabkan bau busuk dan merusak pemandangan kota dengan adanya tempat pembuangan sampah liar tersebut.Ujar Yosef

Yoseph menambahkan pemandangan kurang menyenagkan itu terjadi, sudah beberapa hari terakhir dan mungkin para petugas pengangkut sampah libur sehingga sampah – sampah tersebut tidak di angkut.

” Saya harap ini kedepannya pemerintah juga bisa memperhatikan tentang jadwal pengangkutan sampah pada saat hari libur sehingga tidak terjadi penumpukan sampah seperti yang terjadi sekarang ini.tegas Yosef.(**Tim)