Wabup Marianus : Jacob Nuwa Wea Cup ingatkan kita Boawae Sebagai Pusat Budaya dan Kota Pelajar

0
429

Mbay, KlikNTT.Com-Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja menyebutkan bahwa turnamen jacob nuwa wea cup merupakan kegiatan yang kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Nagekeo secara khusus bahwa Kecamatan Boawae merupakan pusat Budaya dan Kota Pelajar di kabupaten tersebut.

Hal tersebut disampaikan wakil bupati Nagekeo Marianus Waja pada pembukaan Turnamen Bola voli Jacob Nuwa Wea Cup yang diselenggarakan di kampus st. Wilhelmus Flores. Sabtu (09/06 2019)

Menurutnya, tema turnamen kali ini juga cukup menarik yaitu sportivitas, Kreatifitas dan Literasi. Menurutnya literasi merupakan satu point penting dalam pembangunan sumber daya manusia.

” Ajang ini merupakan ajang bagaimana kita meliterasikan kondisi masa lalu,sekarang dan akan datang”,ungkap Marianus.

Dikatakanya, Pemerintah daerah kabupaten Nagekeo memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan civitas st. Wilhelmus Flores atas kerja kerasnya dalam menyelengarakan kegiatan bergensi tersebut.

Lanjutnya, pergelaran turnamen tersebut merupakan titik awal menuju pada hari hal peresmian kabupaten Nagekeo sebagai pusat literasi untuk indonesia timur pada bulan agustus nanti.

Bulan agustus nanti ada kegiatan literasi di kabupaten nagekeo yang di hadiri oleh beberapa Menteri dan saat itu nagekeo akan ditetapkan sebagai pusat literasi untuk indonesia timur”,jelasnya.

Meskipun demikian Wakil Bupati Marianus tetap mengingatkan kembali kepada seluruh tim dan suporter untuk tetap menjaga situasi aman dan menjujung tinggi sportifitas dalam pertandingan sampai selesai. (Vhiand)