Warga Empat Desa di Kecamatan Maurole Belum Nikmati Jaringan Telkomsel

0
117

Ende_KlikNTT.Com_Hingga Saat Ini Warga Masyarakat Empat desa yakni Desa Aewora, desa Ngalukoja, desa Detuwulu, dandan d Otogedu  Kecam Maurole belum menikmati jaringan Telkomsel dan jaringan internet.

Arkadius aku suka warga desa aewora Kepada Media ini Minggu ( 09/0619) mengatakan” sudah sekian lama warga ke empat desa tersebut belum memiliki jaringan Telkomsel dan jaringan internet.

” Jaringan Telkomsel dan jaringan internet bagi masyarakat sangat Penting Bagi Masyarakat mengingat banyak sanak keluarga yang bepergian jauh, seperti merantau dan ada juga yang kuliah di tempat yang jauh, sehingga untuk berkomunikasi sangat sulit.

Arkadius Menambahkan untuk mendapatkan jaringan Telkomsel dan internet  warga harus berjalan  kurang lebih 5 kilometer, bahkan untuk keperluan komunikasi yang sifatnya mendadak warga rela panjat pohon demi mendapatkan signal Telkomsel”, katanya.

Lanjut Arkadius menambahkan diwilayah empat desa tersebut ada Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang sesuai arahan dari kementrian pendidikan bahwa kedepannya semua SMP wajib mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) oleh karena itu jaringan internet menjadi sebuah syarat wajib. Sehingga hal ini menjadi hal yang prioritas demi menunjang program pemerintah.

” Selain di bidang pendidikan pentingnya internet bagi masyarakat desa, desa dapat mencari berbagai informasi di bidang pemerintahan, pertanian, peternakan, dan lainya lebih capat.

Kepada pihak Pemerintah dan telkomsel yang berkarya di wilayah flores khususnya Kabupaten Ende untuk dapat merespon keluhan dari masyarakat empat desa di Kecamatan Maurole ini, sehingga kami juga bisa menikmati jaringan Telkomsel dan jaringan internet seperti halnya masyarakat lainnya. Kami sangat mengharapkan respon cepat dari pihak – pihak terkait agar keluhan kami dapat terjawab. (**Tim)