Rawan Banjir, Warga Nanganesa Minta Pemerintah Perhatiakan Normalisasi kali Wolowona

0
127

Keterangan Foto : Antonius Yohanes Bata Anggota DPRD Kabupaten Ende

Ende_KlikNTT.Com_Sering terjadi banjir pada musim hujan yang mengakibatkan Puluhan rumah terancam rusak akibat banjir, Warga Minta Pemerintah perhatikan normalisasi Kali Wolowona.Hal ini disampaikan Olan Resi
Warga Desa Nanganesa, Kecamatan Ndona Kabupaten Ende Kepada Media ini Selasa (11/06/2019).

“Kami berharap pemerintah kabupaten ende secepatnya memperhatikan normalisasi Kali wolowona serta pemasangan bronjong penahan banjir di sepanjang bantaran kali dekat rumah warga.

Olan menambahkan Terkait normalisasi kali serta pemasangan bronjong ini warga sudah berulang kali menyampaikan keluhan serta permintaan Kepada Pemerintah daerah melalui musrebangdes dan Reses DPRD Kabupaten Ende  namun sampai saat ini belum ada realisasi.

” Kondisi banjir di desa Nanganesa terjadi hampir setiap hujan datang dan ada kiriman banjir yang besar sehingga masuk rumah-rumah warga yang ada di pinggir kali Wolowona.Ungkap Olan

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Ende Antonius Yohanes Bata ketika diminta tanggapannya terkait usulan warga melalui reses di daerah pemilihan nya mengatakan” selama melakukan Reses di daerah tersebut warga sering  keluhkan bahwa  Banjir mengikis tembok penahan rumah, yang mengakibat puluhan rumah warga terancam rusak, sehingga perlu adanya antisipasi dari pihak pemerintah daerah.

” Ini sudah saya cantumkan dalam reses saya setiap tahun dan sudah Saya sampaikan ke pihak pemerintah daerah dan juga pmerintah desa namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut ” , katanya.

Saya berharap pemrintah Daerah  segera melakukan penanganan   sementara berkaitan dengan normalisasi kali tersebut karena takut adanya banjir ketika musim hujan nanti tegas Antonius.(K2/NO)