Menjadi Simbol Kaum Muda di Kancah Politik,Egi Suni Siap Tampil Dalam Bursa Pilkada TTU

0
1027

Ket Foto : Egidius Kau Suni,ST.MT Bakal Calon Bupati Timor Tengah Utara

Kupang_KlikNTT.Com- Kabupaten Timor Tengah Utara, sebagai Ibu Kota kabupaten yang baik, memiliki bonus demografi yang baik yaitu generasi muda yang melimpah. Namun sayangnya, masih banyak generasi muda yang belum secara optimal untuk bisa berkontribusi produktif terhadap kemajuan kabupaten Tercinta.

Bahkan, tidak sedikit dari generasi muda sulit untuk mencari pekerjaan sehingga berujung dengan pengangguran. Akibatnya, meningkatnya angka anak muda  di Kabupaten Timor Tengah Utara yang hendak merantau ke luar negeri dengan jalur ilegal.kare merasa mereka tidak bisa menyalurkan energinya untuk hal positif dan berkontribusi bagi daerah nya Sendiri serta sulit untuk memenuhi Kebutuhan hidupnya.

Banyak Juga Masalah – Masalah Penting yang menjadi Kebutuhan Utama Masyarakat Untuk Kelangsungan Hidup nya belum dipenuhi dengan Baik seperti Jalan, Air dan Listrik yang belum Merata Pembangunan nya.

Dalam tekat untuk membangun kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) saat ini kita harus merubah polah pembangunan yakini kita harus membagun dari Desa Ke Kota sehingga Semua Masyarakat baik di Pedesaan hingga ke kota bisa merasakan apa yang menjadi kemerdekaan sesungguhnya dalam pemenuhan kebutuhan baik aspek infrastruktur jalan, Listrik, Air serta Masalah Kesehatan. Banyak Masyarakat di Kabupaten Timor tengah Utara yang belum memiliki ketersediaan air minum khususnya di Desa – desa saat ini.

Kondisi tersebut membuat kegelisahan tersendiri bagi pria bernama lengkap Egidius Kau Suni,ST.MT Oleh karena itu, ia ingin menjadi representasi kaum muda dengan terjun ke dunia politik dalam Bursa Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara pada tahun 2020 Mendatang.

“Niat saya maju dalam bursa Pemilukada Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Pada tahun 2020 Mendatang  menjadi bakal Calon Bupati  dengan harapan ingin memperjuangkan semua Apa yang Menjadi Hak dasar Masyarakat dan Juga Kaum Muda ,” ujar Jebolan Wartawan yang pernah menjabat  sebagai Produser Berita Satu TV

Jika terpilih, Dari Amanat yang telah di Berikan Oleh Masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara  saya akan mendorong untuk menjawab apa yang menjadi Hak dasar Masyarakat dan Juga Kaum  Mudah baik bidang infrastruktur, Kesehatan , Pendidikan dan Juga Meningkatkan Kesejahteraan Bagi Aparatur Sipil Negara sehingga Bisa memberikan solusi atas masalah yang membuatnya cukup prihatin tersebut.untuk kaum muda Diantaranya dengan mendorong membuat kegiatan seminar atau pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan para generasi muda serta memberikan modal usaha.

Selama ini, menurutnya, ilmu yang didapatkan oleh generasi muda dari pendidikan formal masih terlalu umum dan tidak bisa menjawab kebutuhan tenaga kerja disektor swasta.

Selain itu, program pemerintah seperti pelatihan kerja yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi  yang bertujuan untuk menciptakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kabupaten TTU juga menurutnya mesti harus ditingkatkan lagi.

“Dari program pemerintah, mulai dari cakupan, dan jenis pelatihan harus ditingkatkan lagi. Yang terpenting harus ada target dan tujuannya, jangan hanya sekedar program yang penting terlaksana tetapi tidak menghasilkan kualitas yang baik dari program tersebut,” katanya.

Saat ini, ia sudah memiliki pemikiran untuk mendorong pemerintah agar bekerjasama dengan sektor swasta untuk menyiapkan program pelatihan bagi generasi muda serta pihak swasta untuk berkontribusi di program pelatihan itu, peserta terbaiknya bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa langsung disalurkan ke sektor swasta yang membutuhkan sumber daya manusia (SDM).

“Itu merupakan isu – isu yang ingin saya perjuangkan ketika Masyarakat Kabupaten TTU Memberikan Kepercayaan kepada saya Sebagai Bupati, nanti ungkap pria yang sudah mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan lingkungan sekitarnya tersebut.

Berbagai persiapan sudah mulai dilakukannya untuk memuluskan niatnya tersebut. Diantaranya dengan membentuk tim kecil yang membantunya dalam mengumpulkan masalah atau isu sosial yang terjadi kampung Halamannya

Secara berkala, ia juga mulai melakukan blusukan dengan turun  ke masyarakat untuk menemui warga agar bisa mendengar secara langung masukan dari warga sekaligus menjalin silaturahmi.

“Saya mulai turun langsung ke Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), agar masyarakat bisa mengenal siapa calon Bupati yang akan menjadi Pemimpin Mereka di kabupaten TTU lima tahun Mendatang.

Ketika di tanya soal wakil yang akan mendampingi nya serta partai yang akan menjadi kendaraan untuk tampil di bursa pilkada mendatang, dirinya mengaku sudah mempunyai beberapa nama untuk mendampingi nya sebagai Wakil Bupati nanti dan juga terkait partai politik yang akan menjadi kendaraan dirinya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa petinggi partai politik di Jakarta beberapa waktu lalu Jelas Egi Suni.(Fred)