Peringati HUT Bhayangkara Ke 73, Kapolres Ende Ajak Masyarakat Tetap Setia Jaga Keamanan

0
21

Ende, KlikNTT.com. Memperingati HUT Bhayangkara Ke 73, Kapolres Ende, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap setia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat se Kabupaten Ende.

Hal ini dingkapkan Kapolres Ende, Ahcmad Muzayin. SIK, usai melaksanaan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di tingkat Polres Ende yang dilaksanakan di halaman kantor Polsek Ende. Pada rabu, (10/7/19).

Tidak hanya itu, Ahcmad juga berharap, kiranya seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersama-sama dengan Kepolisian guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban yang selama ini berjalan solid dan Kondusif.

Kita telah maksimal dalam tugas sebagai pengayom, pelayanan keamanan dan ketertiban demi terciptanya Masyarakat Kabupaten Ende yang Maju sejahtera dan berkeadilan”. Tuturnya

Selain itu, Acmad pun menjelaskan, puncak peringatan HUT Bhayangkara ke – 73, dilaksanakan secara serentak di seluruh Wilayah Indonesia pada tanggal 10 juni.

Hal ini dikarenakan oleh, di tanggal 1 juni lalu, Kepolisian Republik Indonesia secara keseluruhan, sedang melaksanakan tugas super ketat dalam rangka pengamanan rutin terhadap persoalan sengketa Pemilu 2019.

Atas alasan tersebut, Kapolri memutuskan dan memerintahkan kepada seluruh jajaran institusi kepolisian RI se Indonesia, untuk melaksanakan upacara peringatan HUT Bhayangkara secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 10 Juni 2019.

“Ya memang HUT yang ke 73 nya tanggal tanggal 1 Juni 2019 namun berdasarkan perintah Kapolri, puncak upacara peringatan HUT Bhayangkara, di undur ke tanggal 10 Juni, yang saat ini sedang kita jalankan”. Ucap Ahcmad

Sejumlah Kegiatan Warnai HUT Bhayangkara ke 73

Adapun beberapa kegiatan yang di lakukan di Polres Ende dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Antara lain Bhakti Sosial, Bhakti Religi, Pelayanan Kesehatan Gratis, Donor Darah.

Selain itu ada juga kegiatan lanjutannya seperti berbagai kegiatan Olah Raga pertandingan voli hingga lomba keamanan di masing – masing kamtibmas di tingkat polsek, yakni, lomba keamanan dan ketertiban antar linmas di setiap pos kamling.

Tujuan di lakukan kegiatan-kegiatan tersebut guna untuk menjawabi misi yang tertuang dalam tema, pada HUT Bhayangkara ke 73. Yakni Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Bangsa dan Negara.

“Yang mana Polri diminta semakin mendekatkan diri kepada Masyarakat dalam wujud abdi Pelayanan Polri dan mampu mewujudkan Soliditas bagi seluruh pemangku Kepentigan di Kabupaten Ende”. Tandas Acmad

Terkait Pelaksanaan Tugas sebagai Pengayom dan Pelindung Masyarakat di HUT Ke 73, Achmad berjanji, untuk terus berbenah agar lebih maksimal dalam Pelaksanaan Tugas Polri sesuai dengan harapan dan tuntutan Masyarakat. (Rian Laka)