Ekklesia Komputer Gelar Pelatihan Keterampilan Teknisi Telepon Celuler

0
363

Kupang_KlikNTT.Com_Kerjasama dengan Kementrian Pendidikan Pemuda dan Olahraga Eklesia Komputer yang juga sebagai Lembaga Pelatihan Komputer Terbaik di NTT DI Tunjuk untuk melakukan kegiatan pelatihan Teknisi Telepon Seluler dalam Mengembangkan Bakat dan Keterampilan Pemuda-Pemudi yang berada di Kota Kupang .sebanyak 20 yang di selenggarakan selama 40 Hari di mulai dari Tanggal 28 Agustus 2019.hingga 12 Agustus 2019.

Pimpinan Eklesia Komputer Tri Suris Lestari,S.Kom,MM Kepada media ini menyampaikan bahwa kami di Tugaskan langsung Oleh kementrian Pendidikan untuk melaksanakan Kegiatan Pelatihan Teknisi Telepon dan Celuler.

” Upaya Ini merupakan salah satu Bentuk untuk Mengurangi angka Pengangguran di NTT khususnya di Kota Kupang sebanyak 20 orang yang kita Libatkan.

Tri Suris Lestari Menambahkan Kegiatan ini peserta tidak di Pungut Biaya dan Fasilitas berupa Beasiswa yang sudah di siapkan oleh Pemerintah biasa di Sebut dengan Program Kecakapan Kerja (PKK),Lanjutan dari Kegiatan Ini peserta akan kita magangkan di Tempat-Tempat servis Telepon celuler yang ada di Kota Kupang dengan waktu yang di batasi ujar mantan Dosen disebuah Sekolah Tinggi Komputer dan Sekarang Sebagai Dosen Aktif di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di Kupang.

Sementara Peserta Pelatihan Valentino Halan Ketika diwawancarai Media ini dirinya Mengatakan” Kami merasa Bahagia bisa Terlibat dalam kegiatan Pelatihan keahlian ini sehingga menambah wawasan dan Ilmu di Telepon dan Celuler dan Kedepan kami akan kembangkan ilmu ini ujar Valentino.

kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang yang di Wakili Oleh Rosalina Dethan Kepala Bidang DIKMAS dalam sambutan penutupan Kegiatan menyampaikan bahwa Pelatihan Ini merupakan jembatan untuk Peserta didik sehingga Harapannya setelah Kegiatan ini harus tekun untuk Meningkatkan Kemampuan di Bidang Teknisi Telepon dan Celuler .

” Saya berharap agar Pemuda Harus mampu untuk Mengembangkan Bakat dan membuka lapangan Kerja sendiri dengan memanfaatkan ilmu yang sudah Di Pelajari kali ini.
(Eddy Naga)