Jelang HUT RI Ke – 74 Desa Kelimado Gelar Berbagai Kegiatan.

0
206

Nagekeo, KlikNTT.Com– Dalam Rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Desa Kelimado, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo gelar berbagai kegiatan untuk meramaikan kegiatan tersebut.

Ketua panitia kegiatan Ambrosius Wegu kepada media, senin (12/09/2019) mengatakan kegiatan tersebut untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang dimulai sejak 12 agustus sampai 17 agustus 2019 yang diawali apel pembukaan oleh Kepala Desa Kelimado.

Menurutnya kegiatan tersebut meliputi pertandingan sepak bola, bola voli, lari karung dan lomba kebersihan lingkungan yang diikut oleh seluruh masyarakat Desa Kelimado.

” Semua kegiatan kali ini melibatkan masyarat Desa, sedangkan pertadingan sepak bola dan bola voli di ikuti oleh seluruh dusun yang ada di di desa kelimado,”ungkapnya.

Juara 1 bola kaki : Rp 450.000, juara II Rp 350.000, juara III Rp 200.000, sedangkan bola voli putra juara I Rp 250.000, juara II 200.000,Juara III Rp 150.000 dan Juara IV Rp 100.000 dan untuk bola Voli Putri juara I Rp. 250.000,Juara II 200.000,Juara III Rp 150.000 dan juara IV 100.000,”jelasnya.

Ambrosius Menambahkan selain pertandingan, kegiatan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini juga diisi dengan kegiatan malam kesenian yang diikuti oleh anak-anak dari Yayasan Plan Indonesia yang ada di Desa Kelimado.

Sementara Kepala Desa Kelimado Petrus Mola mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air oleh seluruh masyarakat Desa Kelimado sekaligus memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -74

” kegiatan tersebut biasa dilaksanakan setiap tahun dan untuk menumbuhkan rasa gotong-royong oleh setiap warga desa kelimado.

Petrus Menambahkan Anggaran kegiatan kali ini di ambil dari Anggaran pendapatan belanja desa (APBDES) dan Pendapatan Asli desa (PAD) Desa Kelimado 2019 Alokasi anggaran Tos Kenegaraan dan sumbangan para tokoh di Desa”,ungkapnya.

Lanjutnya kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk mengembangan potensi masyarakat Desa khususnya kalangan muda yang ada di Desa Kelimado,

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, kalangan muda yang ada di Desa ini tidak keluar Desa tetapi tetap memilih untuk bekerja di dalam Desa”,ungkapnya.

Sementara salah satu warga Desa Kelimado Klaudia Ito mengungkapkan apresiasi atas inisiatif pihak desa dalam menyelengarakan kegiatan tersebut.

Saya melihat partisipasi masyarakat Desa Kelimado sangat luar biasa dan saya berharap kegiatan semacam ini harus terus diselenggarakan pada tahun-tahun berikutnya'”,ungkapnya.(VD).