Puluhan Mobil Unik Ramaikan Pawai Pembangunan di Ende

0
610

Ende_KlikNTT.Com_Dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Kabupaten Ende menggelar Pawai Pembangunan Kendaraan Hias.

Sebanyak 59 kendaraan hias  dari 33  peserta dari instansi pemerintah dan swasta  di kabupaten  Ende mengikuti Pawai pembangunan di warnai dengan kendaraan hias.

Pawai pembangunan yang dilepas oleh Wakil Bupati Ende , H. DJafar H. Amhad  di jalan gatot subroto tepatnya di depan stadion Marilonga Ende , kamis (15/08/2019),  para peserta pawai pembangunan melanjutkan perjalanan melintasi sejumlah ruas jalan dalam kota yang sesuai dengan rute-rute yang di tentukan.

Rangkain mobil hias dengan beragam bentuk dan hiasan yang menarik, sesuai tema yang di usung oleh masing-masing instansi, sangat menarik perhatian warga. Ada Juga yang dihias dengan berbagai hasil tanaman pangan, miniatur, gedung dan rumah adat.

Wakil Bupati Ende H. DJafar H. Amhad dalam sambutannya  mengatakan kegiatan pawai pembangunan ini sebagai salah satu bentuk cara untuk memberikan informasi kepada masyarakat luar terkait berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah kabupaten Ende maupun mitra kerjanya.

” Pawai pembangunan ini memiliki esensi sebagai media komunikasi dan publikasi atas semua kerja nyata, keberhasilan kegagalan dan berbagai solusi konstruktif yanv di ambil untuk mengatasi kegagalan atau kekurangan terjadi ” , katanya.

Djafar menambahkan sudah saatnya di era transparasi dan akuntabilitas serta keterbukaan informasi publik, setiap warga masyarakat, baik perorangan maupun kelompok memiliki hak untuk mengetahui berbagai program pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah untuk kepentingan masyarakat, berkewajiban untuk memberikan masukan-masukan  konstruktif bagi suatu perbaikan atas kebijakan menuju suatu perubahan.

Lanjut Djafar dalam kebersamaan yang harmonis kita dapat menjawabi apa yang menjadi kebutuhan dan harapan masyarakat adalah sebuah perubahan. Guna mencapai sebuah perubahan ,maka semestinya kita meningkatkan kinerja kita dengan kerja yang semakin cerdas dan profesional.(Elton)