Turnamen STPM CUP 2019, Djafar Ahmad Minta Jaga Sportifitas

0
41

Ende_Klik.NTT.com Turnamen Bola Voli STPM Cup 2019 yang di selenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa sta. Ursula Ende yang di buka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yeremias Bore yang ditandai dengan pemukulan bola voly dihadapan para peserta turnamen yang diikuti 46 peserta di lapangan bola voly sta. Ursula Ende. (09/09/2019).

ketua BEM STPM Ende Venantius jogo mengatakan dalam turnamen STPM cup yang ke 22, sasaran utamanya orang-orang muda kalangan pelajar dan mahasiswa memiliki sejuta potensi yang belum dikelolah secara baik sehingga potensi yang dimilikinya itu disalurkan dalam kegiatan-kegiatan seperti ini.

” olahraga bola voli merupakan satu bentuk untuk mendorong potensi olahraga yang yang ada di kabupaten Ende, tim yang terdaftar sebanyak  46 tim, agar menunjukkan kemampuan dirinya serta skill yang dimiliki dalam bidang olahraga bola voli “, katanya.

Ktua BEM ini juga menambahkan pertandingan ini sebuah momen pembelajaran serta ruang untuk kita membuka tali persaudaraan untuk mendorong agar kegiatan turnamen ini dapat berjalan dengan baik dan capai yang diberikan untuk orang muda.

Ketua STPM Andreas Ngea mengatakan melalui olahraga para mahasiswa STPM Santa Ursula Ende menunjukkan kepada masyarakat dan juga pemerintah bahwa melalui olahraga ini pembangunan manusia seutuhnya.

” Turnamen yang diselenggarakan ini dalam perspektif pembangunan sosial merupakan salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat agar berdaya saing tinggi masyarakat yang berdaya saing tinggi adalah masyarakat yang sehat jiwa dan raganya dengan selalu berolahraga”, ungkapnya.

STPM Cup di adakan untuk mencari bakat orang muda untuk meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan rasa tanggungjawab, menjunjung sportivitas, menggalang kerjasama dan sosialisasi diri serta meningkatkan modal sosial para pelakunya.

Ia juga  tekankan bahwa kita semua yang akan berlaga dalam turnamen ini bukanlah musuh kita semua adalah saudara jangan pernah ada pemikiran atau niat untuk mencederai persaudaraan kita dalam turnamen ini.

Selain itu ,saat bertanding  tunjukan kualitas kita dalam permainan voli kita semua tentu memiliki target untuk menang Namun kita semua harus sepakat bahwa dalam pertandingan itu pasti ada yang menang dan ada yang kalah itu biasa dalam sebuah pertandingan Yakinlah bahwa kemenangan harus dicapai secara terhormat.

Andreas juga meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam event ini untuk menjaga kehormatan dari turnamen ini atas kesediaan semua pihak dalam memberikan jaminan terhadap terbangunnya sportivitas dalam bingkai Persaudaraan ini terdahulunya.

Bupati Ende H. Djafar Ahmad dalam sambutannya yang di bacakan oleh kadis Pemuda dan Olahraga Yeremias Bore mengatakan Turnamen ormawa saya banggakan turnamen bola voli yang diselenggarakan oleh BEM STPM Santa Ursula ini dikategorikan sebagai salah satu kejuaraan yang memiliki nilai yang sangat penting dan strategis serta berkualitas mengingat perdamaian, selain itu sebagai ajang untuk mengembangkan bakat dan skill yang dimiliki para peserta serta sebagai ajang pembuktian komitmen dan keseriusan civitas akademika STPM Santa Ursula.

” pihak lembaga STPM Santa Ursula telah memberikan ruang seluas-luasnya kepada mahasiswanya untuk berisikan dan mengaplikasikan semua bakat dan kemampuan terutama dalam mengorganisir suatu event secara baik berkualitas dan profesional Pemerintah Kabupaten ini”, kata bupati.

Djafar menambahkan tentunya menyangkut baik apa yang sudah dilakukan STPM Santa Ursula Di mana Kita ini sudah menjadi karakteristik STPM Santa Ursula artinya ketika berbicara tentang bola voli pikiran orang langsung tertuju Dan teringat kepada STPM Santa Ursula melalui turnamen ormawa seperti yang sering saya katakan pada setiap kesempatan ketika karakteristik yang dibangun dan dikembangkan pada semua sektor maka akan menjadi kekuatan tersendiri bagi lembaga atau organisasi tersebut.

Bupati Ende juga menyampaikan ucap terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada lembaga STPM Santa Ursula dan pihak yayasan yang selama ini telah membantu Pemerintah Kabupaten ini melalui perannya yaitu menciptakan generasi muda yang intelektual handal dan berkarakter karena kedepannya di era yang semakin kompetitif Ini membutuhkan figur-figur pemimpin tangguh handal dan karakter yang mampu membawa perubahan bagi daerah ini.   (elthon)