Ini Ungkapan Isi Hati Ketua Demisioner DPRD Kabupaten Kupang

0
180

Oelamasi_KlikNTT.com Ini ungkapan isi hati Ketua Demisioner Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang,Yoseph Lede selama lima memegang palu untuk kepentingan Rakyat Kabupaten Kupang ketika diwawancarai awak media usai pelantikan 40 Anggota DPRD Kabupaten Kupang Senin,(09/09) siang.

Pada kesempatan itu, Dirinya menyampaikan limpah terima kasih kepada Yang Maha Kuasa, Keluarga, dan Masyarakat yang telah mempercayakan untuk memberikan mandat atau amanah kepadanya selama Dua periode sebagai ketua DPRD. Yang pasti amanah dan jabatan yang diberikan dapat dilaksanakan sampai pengujung hari ini, Ia dapat menyelesaikan tugas dan beban yang diberikan.

“Saya bersyukur karena ini berkat Doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Kupang, dan tentunya ini semua karena campur tangan dari pada Yang Maha Kuasa. Sehingga Saya dapat melaksanakan dan menjalankan amanah ini sampai selesai. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan, keluarga dan seluruh masyarakat Kabupaten Kupang, dan juga kepada Pemerintah Kabupaten Kupang yang juga berjuang bersama-sama membangun Kabupaten Kupang yang Kita cintai bersama”, jelas Lede.

Tetapi disertai juga permohonan maaf, karena selama lima tahun, sebagai manusia yang dipercayakan untuk melaksanakan banyak hal mengenai kepentingan masyarakat Kabupaten Kupang apa bila ada kepentingan-kepentingan yang belum dapat dilaksanakan, dari lembaga DPRD Ia sebagai mantan ketua DPRD memohon maaf sebesar-besarnya. Tetapi yakinlah bahwa perjuangan ini belum selesai, Ia juga menyampaikan terima kasih karena terpilih kembali menjadi Anggota DPRD untuk periode ke tiga yakni periode tahun 2019–2024.

Maka hal-hal yang diperjuangkan belum selesai, akan diperjuangkan diperiode akan datang sehingga tugas dan tanggung jawab yang baru dapat diemban bersama-sama dengan 40 Anggota DPR yang lain untuk berbakti dan berbuat yang baik kepada masyarakat Kabupaten Kupang.

Ditanya terkait strategi kepemimpinannya sehingga bisa menjadi seorang pemimpin dikelembagaan DPR tanpa adanya persoalan yang terjadi? kata Lede, berangkat dari keyakinan, jabatan ini hanya titipan Tuhan, serta Doa dan dukungan masyarakat, maka jabatan ini adalah amanah, jadi kalau dilaksanakan dengan baik pasti banyak yang mendoakan serta membangun komunikasi dan hubungan yang baik. Baik itu eksekutif, yudikatif maupun dengan masyarakat.

Lebih lanjut. Maka tanggung jawab ini terasa ringan dan dapat terselesaikan dengan baik. Apa lagi membangun komikasi yang baik dalam lembaga ini dengan semua fraksi, karena berada dalam lembaga ini punya tujuan yang sama demi kepentingan masyarakat kabupaten kupang.

Harapan Sebagai Ketua Demisioner bahwa, kerangka ini telah dibuat. Landasan ini juga telah dibangun, untuk itu sebagai Doa untuk pimpinan kedepan bisa berbuat yang lebih baik lagi dari pada pimpinan yang lama.

“Kalau ada hal yang baik maka diteruskan, tetapi kalau ada hal yang kurang bisa disempurnakan supaya tujuan Kita bersama bagaiman masyarakat lebih sejahtera. Dan juga kepada kepada pemerintah eksekutif adalah amanah UU 23 penyelenggara pemerintah (eksekutif dan legislatif) untuk itu, bangunlah kemitraan yang baik karena kita sama-sama penyelenggara pemerintah maka kedua lembaga ini harus bisa membangun koordinasi dengan baik sehingga pemerintahan ini dapat berjalan dengan yang baik dan juga fungsi kontrol dari pada DPRD juga dapat berjalan dengan baik”, beber Lede.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Teman-teman Anggota DPRD yang tidak terpilih, karena berkat kerja sama yang baik selama dikelembagaan ini dapat berjalan baik. Jika tidak terpilih lagi, yakinlah bahwa tugas dan tanggung jawab pelayanan bukan hanya dilembaga ini, masih banyak tugas yang perlu diperjuangkan diluar sana untuk melayani sesama dan berbuat yang lebih baik kepada masyarakat.

“Bangunlah komunikasi terus menerus ke depan, agar kita bersama-sama membangun kabupaten kupang yang lebih baik kedepan, karena kabupaten kupang ini milik kita bersama. Dan juga marilah kita bekerja lebih profesional demi masyarakat Kabupaten kupang yang lebih baik”, tegas Lede. (Boy)