Demo Di Ende , Mahasiswa Ajak Anggota DPRD Ende Duduk Di Lantai

0
36

Ende_Klik NTT.com  Aksi solidaritas gerakan mahasiswa kabupaten Ende melakukan aksi demo didepan kantor DPR Ende, menolak RUU KUHP  dan menuntut pembatalan UU KPK. Aski tersebut menuntut DPRD Ende memberikan rekomendasi politik terkait RUU KUHP.

Dalam Aksi Solidaritas tersebut Anggota DPRD Ende bersama masa Aksi duduk di lantai untuk membahas beberapa poin tentang penolakan UU KPK dan RUU KUHP. Kamis ( 03/10/2019).

Salah satu masa aksi, Kanis Soge dalam orasinya mengatakan aksi ini  menolak revisi  kitab undang-undang Hukum Pidana ( RKUHP) serta menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang  (Perppu) untuk membatalkan UU KPK.

” Masa aksi duduk dilantai bersama anggota DPR merupakan sesuatu hal yang baru saja terjadi dan pertama kali di kabupaten Ende ini”, ucapnya.

Kanis soge menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota  DPRD Ende yang telah duduk lantai diskusi bersama teman-teman mahasiswa, ini merupakan bentuk kepedulian DPRD Ende terhadap mahasiswa dan rakyat.

Ia berharap DPRD Ende memberikan  rekomendasi politik terkait RUU KUHP dan UU KPK. Selain itu, mereka meminta DPR RI mengesahkan RUU penghapusan Kekerasan Seksual dan RUU pengakuan hak-hak masyarakat adat.

Ketua sementara DPRD Ende Fransiskus Tasso menyampaikan kepada para masa aksi yang sudah menyampaikan gagasan dan ide yang dituangkan dalam bentuk pernyataan sikap akan kami tindak lanjuti dan dibawah ke DPR RI saat bimtek nanti. ( elthon).