Kekurangan Air Bersih, BPBD Ende Salurkan Air Bersih Bagi Warga 

0
77

Ende_KlikNTT.com Untuk menanggulangi bencana Kekeringan Pemerintah Daerah Kabupaten Ende melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ende menyalurkan Air minum bersih di empat kecamatan dalam kota Ende.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ende Sebastianus Bele kepada media, jumad (04/10/2019) mengatakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ende menyalurkan air minum bersih kepada masyarakat karena atas permintaan warga yang mengalami kekurangan air bersih.

” Dropping air minum bersih dilakukan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air minum bersih yang akibat musim kemarau “, ujar Sebas.

Saat ini, BPBD Ende siapkan 200 tengki untuk mengatasi kekurangan air minum mulai dari bulan oktober sampai desember, dan ini hari di kecamatan ende tengah, kelurahan onekore.

Penyaluran air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan, sudah menjadi agenda rutin tahunan sehingga BPBD menyalurkan air bersih kepada warga yang secara gratis dan dapat terpenuhi.

Asisten 1 Setda Ende Kornelis Wara menyampaikan terkait program penyaluran air bersih, tentu menjadi perhatian pemerintah daerah dan mengakui bahwa pelayanan dari PDAM Ende belum maksimal sehingga BPBD Ende menyalurkan program penyaluran air bersih.

” BPBD menyalurkan sesuai dengan permintaan dan penyaluran air bersih kepada warga yang benar-benar membutuhkan, jangan sampai salah memberikan bantuan”, tegasnya.

Penyaluran bantuan air bersih  ini tidak hanya untuk didalam kota saja namun tidak menutup kemungkinan untuk kecamatan lain  juga di wilayah kabupaten Ende, kata Kornelis .(elthon).