Kuda Jiro Kabupaten Rote Sebagai Pemenang Juara Umum Fapet Undana

0
136

Oelamasi_KlikNTT.com– Kuda Jiro milik, Junaidi Doko asal Kabupaten Rote Ndao, NTT, akhirnya keluar sebagai pemenang juara satu umum piala bergilir Fakultas Peternakan Universitas Nusa Cendana (Fapet Undana) ke–56 dan Dies Natalis Undana yang ke–57 Kupang yang berlaga di Gelora Lifubatu, Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Minggu(06/10).

Ketua Panitia, Ir. Dominggus Osa dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini memang ada banyak hal yang berubah, karena di tahun yang akan datang kemungkinan bukan lagi merebutkan piala Fapet tapi piala Universtas Undana.

Ia sangat bertetima kasih kepada para pecinta kuda yang sudah turut ambil bagian pada kegiatan ini. Ia juga mengapresiasikan yang sangat besar khususnya bagi petugas keamanan sehingga kegiatan ini berlangsung dengan baik.

Kapolres Kupang, AKBP. Indera Gunawan,S.Ik melalui Kabag OBS Polres Kupang, AKP. Osman Hendaru, S. Ip adanya kegiatan ini berlangsung dengan aman tertib dan lancar. Ini semua karena partisipasi serta kerja sama baik masyarakat maupun para pecinta kuda.

“Semua rangkaian kegiatan ini berjalan dengan aman karena atas kerja sama yang baik. Saya harap, mari kita bergandeng tangan agar ke depan bisa berjalan dengan lebih baik lagi,” bebernya singkat.

Sementara Dekan Fapet Undana, Gustaf Oematan, dirinya menyampaikan terima kasih kepada panitia karena acara ini dapat berjalan dengan baik. Fakultas peternakan, drinya mengharapkan agar dalam perebutan juara umum dipersiapkan secara baik. Bagi juara satu umum akan mendapat piala bergilir, dan piala tetap serta uang sebanyak Rp6 juta.

Dirinya menyampaikan kepada masyarakat pecinta kuda yang mana bagi anaknya serta para joki, “Ia mengaku akan menerima anak tersebut di Fakultas Peternakan agar bisa disekolahkan di bangku perkuliahan,” beber Oematan.

Pantauan media ini, acara penutupan Fapet Undana diawali dengan kontes ternak kuda kemudian dilanjutkan dengan final pacuan kelas umum. Sehingga yang keluar sebagai pemenang yakni, Kuda Jiro milik, Junaidi Doko, asal Kabupaten Rote Ndao dan dilanjutkan dengan pembagian piagam bagi para pemenang lomba pacuan serta kontes ternak kuda. (Boy)