Lurah Danga Lantik Ketua dan Badan pengurus “KARTA SEPEDA”

0
225

Nagekeo, KlikNTT.Com-Kepala Kelurahan Danga, Ishak J. Bebi, melantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna Semangat Pemuda Danga (KARTA SEPEDA) Kelurahan Danga,  bertempat di Aula Kantor Lurah Danga, kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo. Kamis,(10/10/2019).

Pantauan KlikNTT.Com, hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kristoforus Aja,SH, Kepala Puskesmas  Danga, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nagekeo menyambut baik inisiatif para pemuda untuk membentuk organisasi karang taruna.

“Masa depan akan selalu ada,hari ini adalah sejarah dan Saya memberikan apresiasi untuk terbentuknya Karang Taruna Kelurahan Danga. Ketika anak muda berupaya ambil bagian dalam tata kelola pemerintahan walaupun dalam bidang sosial,hal tersebut merupakan kekuatan bagi pemerintah, “katanya.

Marianus menjelaskan bahwa lambang dari kehidupan sebuah wilayah adalah pemuda yang bergerak dan tidak menunggu didorong oleh pihak lain untuk berkarya.

“Membangun sebuah komunitas adalah hal yang sangat penting, sebab melalui komunitas atau organisasi, kita dapat berdiskusi untuk mencari solusi untuk berbagai permasalahan yang sedang terjadi,” lanjutnya bahwa, dirinya menantang para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Danga untuk ikut ambil bagian dalam upaya menjaga kebersihan kota.”Wilayah Danga ini sangat rawan banjir.Semoga ada hal baik yang dapat diupayakan anak-anak muda ini untuk mencegah dan mengatasi hal tersebut, di luar hal-hal baik lainnya,”harapnya.

Sementara Kepala Lurah Danga Ishak J.Bebi pada sambutannya menyampaikan bahwa Karang Taruna merupakan organisasi legal.”Harapan saya, dengan terbentuknya Karta Sepeda ini, anak-anak muda dapat menjadi inisiator berbagai kegiatan kreatif di wilayah Kelurahan Danga,” katanya.

Terkait janji yang diucapkan oleh Ketua,pengurus dan anggota Karta Sepeda, Lurah Danga berharap agar kata-kata yang diucapkan tersebut tidak sekedar janji belaka, dan Karta Sepeda dapat menjadi mitra Pemerintah Kelurahan Danga.

Sementara itu Ketua Karta Sepeda Danga Mario Wilrid M.Mbulang, Ketua Karta Semangat Pemuda Danga menjelaskan bahwa subjek pembangunan adalah pemuda.”Pemuda harus berproses melalui aksi nyata yaitu terlibat dalam pembangunan, bukan sekedar menggaungkan slogan perubahan,” katanya.

Mario menyatakan tujuan pembentukan Karta Sepeda dibentuk sebagai wadah perjuangan dan persatuan kaum muda, agar kaum muda dapat terlibat lebih aktif dalam pembangunan. Lanjutnya, bahwa Karta Sepeda akan fokus pada berbagai masalah di wilayah Danga,misalnya masalah kebersihan kota dan penguatan ekonomi kaum muda.

“Kami akan fokus pada kebersihan wilayah dan membuka berbagai usaha,misalnya usaha warung,untuk mendukung kaum muda memperoleh penghasilan, selain itu, Karta Sepeda juga akan mendukung berbagai program pembangunan yang digagas oleh pemerintah. Katanya. (VD).