Bupati Kupang, ‘Anggota DWP Harus Memberikan Dukungan Bagi Suami’

0
167

Oelamasi_KlikNTT.com- Menjelang HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke–20 yang jatuh setiap tanggal 7 Desember nanti, bagi Anggota DPW harus memberikan dukungan dan semangat bagi para suami yang betugas sebagai ASN Kabupaten Kupang.

Demikian hal ini diungkan Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutannya hari selasa(15/10 saat pembukaan. Beragam lomba dan kegiatan sudah mulai digelar oleh DWP Kabupaten Kupang untuk memeriahkannya sekaligus mensosailisasikan peran DWP di Masyarakat. Beragam kegiatan dan lomba yang dilakukan diantaranya Senam SKJ 2012, Zumba, Dansa tarian masal, Donor darah, Pemeriksaan Kesehatan gratis, buka lapak makanan dan minuman dan live musik yang terpusat di Kantor Bupati Kupang, Kota Oelamasi.

Bupati Kupang dalam sambutannya mengatakan, momentum peringatan HUT DWP merupakan upaya membangun solidaritas di antara sesama anggota. “Jadikan setiap event sebagai ajang untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan, meraih prestasi dengan menunjukan kemampuan diri dan kelompok dengan bingkat persahabatan sebagai keluarga besar Kab. Kupang”.

Dirinya bersama Wakil Bupati, Jerry Manafe dan jajaran mendukung penuh semua agenda DWP di Kabupaten Kupang. “Kepada Anggota DWP agar dapat terus memberikan dukungan dan semangat kepada para suami yang bertugas sebagai ASN Kabupaten Kupang. Tugas dan tanggung jawab suami berat, untuk itu berikan dukungan dan perhatian terbaik,” pesan Masneno.

Momentum kegiatan DWP hari ini jelasnya diharapkan dapat memacu kekompakan dan memperkuat cinta kasih serta keluhuran budi dari istri-istri ASN.

Lebih lanjut, Orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut berharap DWP dapat berkarya dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Kabupaten Kupang dan melaksanakan tugasnya dengan melakukan pembinaan mental dan spiritual, membangun iman dan taqwa. Selain itu Anggota DWP harus berkepribadian serta berbudi pekerti luhur dengan mensejahterakan anggota dan keluarga melalui peningkatan sumber daya anggota.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Ny. Linda Funay Pelokila dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan dilaksanakana dalam rangka memeriahkan Hut DWP ke 20 tahun 2019. Dijelaskannya selai beragam kegiatan hari ini, akan dilaksanakan beberapa kegiatan lanjutan secara berjenjang diantaranya lain lomba Fashion show adat tradisional antar opd yang dilaksanakan pada tgl 24 oktober, lomba tarian bonet antar OPD, membersihkan sampah di Pasar Oesao, berbagi kasih di panti asuhan dan posyandu lansia akan dilaksanakan pada bulan November 2019.

Acara puncak sendiri jelas Linda, akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2019 sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Hut DWP.

Turut hadir, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Sekda Obet Laha, Ketua TP PKK Kab. Kupang Ny. Damaris Masneno Mooy, Waket TP PKK Ny. Lely Manafe Menny, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Rucheck Laha Dethan. (Boy–Humas Kab. Kupang)