Ketua Komisi III Desak Pemda Ende Segera Tuntaskan Pembangunan Rumah Sakit Pratama Ende

0
1039

Ket Foto : Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Ende /Vinsen Sangu

Ende_KlikNTT. com_Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Ende Mendesak Pemerintah Kabupaten Ende Melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Ende untuk segera Menuntaskan Pembanguna Rumah Sakit Pratama Ende  yang terletak di Desa Tana Li, kecamatan Wewaria Kabupaten Ende  yang sudah dikerjakan dua tahun lebih,sesuai perencanaan Bupati ende untuk meresmikan di tahun 2018 tetapi sampai tahun 2019 ini belum diselesaikan.Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten  Ende Vinsen  Sangu Kepada Media ini Rabu,(06/07/2019)

“Sebagai fungsi pengawasan dari DPRD Ende Komisi III Telah meninjau proyek pembangunan rumah sakit pratama ende, DPR menemui bahwa proyek pembangunan sudah mencapai 80 % , kemudian dari fisik pembangunan ada beberapa yang belum diselesaikan.

Vinsen Menambahkan Pembangunan yang belum selesai adalah lantai, plafon, lampu serta pengecatan, dengan berkahirnya sampai masa kontrak 19 november dengan sisa masa kontrak yang sangat terbatas dan tenaga kerja kurang sehingga DPR memberikan catatan kepada PPK Pada dinas Terkait untuk memperbanyak tanaga kerja dan menambah waktu kerja Agar Pekerjaan Tersebut Bisa Selesai Dalam Bulan ini.

” Dengan dana 17 miliar lebih  ini , kita akan mengalami kerugian kalau tidak bisa menyelesaikan pada tahun 2019 ini, kita mendorong pemerintah untuk bisa menyelesaikan tepat waktu.

Lanjut Vinsen Target dari pemerintah kabupaten Ende dan DPRD mendorong sebelum tahun 2019 berakhir rumah sakit pratama ende sudah diresmikan dan difungsikan sehingga masyarakat dikawasan utara bisa menikmati terkait pelayanan kesehatan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, dr. Muna Fatma menyampaikan pembangunan rumah sakit pratama ende berharap bulan november akan selesai tetapi dalam pelaksanaanya ada beberapa pekerjaan yang belum selesai.

” pihak pemerintah targetkan tahun ini selesai sehingga merekomendasikan kepada rekanan untuk menambah jam kerja dan memperbanyak tenaga kerja”, katanya.

Kita optimis tahun ini selesai pekerjaan pembangunan rumah sakit pratama ende, agar masyarakat umum bisa menerima pelayanan kesehatan.

Penulis : Elthon Rete
Editor : Fred Siga