Kodim 1604/Kupang Gelar Kegiatan Binsiapkowil dan puanter

0
49

Kupang_KlikNTT.Com_Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan wilayah, Kodim 1604/Kupang gelar Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial ( Binsiapkowil dan Puanter) TW IV TA 2019, Senin sd Selasa (18-19/11/2019) di Makodim 1604/Kupang.

Dandim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha,S.IP dalam sambutannya menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengingat kembali materi materi teritorial, sehingga nantinya lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan dan melaksanakan tugas di lapangan.

” Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh Aparat Komando Kewilayahan menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiapkowil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Pembinaan Teritorial tingkat Perorangan maupun Satuan”, ungkap Dandim 1604/Kupang.

Lebih lanjut, dikatakan sebagai prajurit harus cepat tanggap dalam melaksanakan tugas sehari-hari di wilayah binaannya dan selalu meng up date data geografi, demografi dan kondisi sosial.

” Sebagai Aparat Komando Kewilayahan harus PEKA, yaitu Persuasif, Edukatif, Kreatif dan Adaptif dalam melaksanakan tugas baik baik dengan rakyat yang diwujudkan melalui Senyum, Sapa dan Salam, sehingga dapat mendukung Tugas Pokok Kodim 1604/Kupang”, jelas Dandim 1604/Kupang.

Usai kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, yang diikuti oleh Para Danramil dan seluruh Babinsa Jajaran Kodim 1604/Kupang, dilanjutkan dengan kegiatan tambahan berupa penyerahan 7 (tujuh) unit Motor Dinas Kawasaki KLX 150 S dari Komando Atas kepada masing-masing perwakilan Koramil di Jajaran Kodim 1604/Kupang.(pendim1604kpg)