Julie Laiskodat : Literasi Penyokong Utama Pengembangan Pariwisata NTT

0
438

Kupang_KlikNTT.Com_Literasi harus menjadi pintu masuk untuk memajukan program pariwisata NTT. Hal itu disampaikan Bunda Baca NTT Julia Laiskodat ketika membuka kegiatan Kemah Literasi NTT di Kelurahan Oenesu ,Kecamatan Kupang barat, Kabupaten Kupang (Senin/25/11/2019).

Ia Mengatakan, program Gubernur NTT menjadikan Pariwisata sebagai Lokomotif Pembangunan di NTT. Gerakan Literasi dibutuhkan agar masyarakat NTT Mampu menarasikan Setiap Potensi Pariwisata yang di harapkan mampu menarik Perhatian Wisatawan ke NTT.

” semua Negara Punya Air Terjun,Punya Pantai, punya Danau, apa yang membedakan kesemuanya Itu dengan Yang ada di NTT ? perbedaannya adalah Kita mempunyai sejarah Budaya dan Filosofi di Balik Kekayaan pariwisata yang kita miliki dan Itu membutuhkan kemampuan Narasi yang baik. Disinilah Peran Literasi sangat dibutuhkan, tuturnya.

Dalam Sambutannya, ia menyampaikan Terimakasih kepada Kementrian Pendidikan dan Kebuadayaan Melalui Forum Literasi NTT Yang Sudah Berusaha Mengadakan Kegiatan ini Karena sangat Bermanfaat dan sudah Melibatkan seluruh Pegiat Literasi,Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat(PKBM),Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dan Taman Baca Masyarakat di seluruh Kabupaten/Kota se NTT.

Istri Gubernur NTT ini juga Menyampaikan Bahwa Pembangunan Pariwisata Perlu Dibarengi dengan Peningkatan Sumber Daya Manusia, Baik dari Masyarakat, Pegiat Literasi ,Pemerintah dan semua Unsur di Daerah Sehingga Visi dan Misi Gubernur Bisa Tercapai dalam Waktu 5 Tahun ini.

Penulis : Edi Naga
Editor : Fred Siga