Sat Pol PP Ende Lakukan Penertiban Di Pasar Dan Tempat Hiburan Malam

0
445

Ende_KlikNTT com Menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru  Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Ende akan melakukan patroli setiap hari guna menjaga kenyamanan dan ketertiban masyarakat. (03/12/2019).

Polisi pamong praja mempunyai fungsi dan peran sebagai aparat pemerintah daerah dalam menegahkan perda dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

Kasat Pol PP Setda Ende, Abraham Badu menyamapaikan jelang hari raya natal dan tahun baru Pol PP akan melakukan penertiban ditempat-tempat keramaian seperti pasar dan tempat hiburan malam yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat.

” Saat ini Satpol PP ende telah melakukan penertiban di pasar wolowona terkait dengan para pedagang yang berjualan dipinggir jalan, sehingga barang daganganya dan tempat jualanya dibawah ke kantor Pol PP Ende.

Abraham menambahkan Terkait dengan penertiban pasar sudah diinformasikan dan dipasang plang namun para pedagang masih saja nekat untuk menjual barang dagangnya dipinggir jalan “,katanya.

” setiap melaksanakan patroli pasti saja ada yang melanggar. Kendati banyak pelanggar yang marah dan kembali berjualan dan melanggar aturan lainya, pihaknya akan tetap melaksanakan penertiban

Lanjut Abraham Apabila ditemukan ada hal-hal yang dapat menganggu ketentraman masyarakat pihak pol pp dekati dan melakukan teguran apabila tidak diindahkan maka kita lakukan proses sesuai aturan yang berlaku.

Kalau ditempat hiburan malam nanti kita  tetap patroli dan memeriksa perlengkapan terhadap pendatang baru, hari raya natal dan tahun baru nanti diharapkan kepada pemilik karoke tutup sementara.

Selain itu, kita juga siapkan personil untuk menjaga keamanan di tempat-tempat ibadah pada perayaan natal dan tahun baru nanti. Kita berharap kabupaten ende ini tetap aman dan damai.

Penulis : Elton Rete
Editor.  :  Fred Siga