TNI dan Masyarakat Desa Nuamuri Gelar Bakti Sosial

0
167

Ende_KlikNTT.com Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2019 Kodim 1602 Ende menggelar berbagai kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di desa Nuamuri, kecamatan Kelimutu.(04/012/2019).

Kpt inf. Imran Tiwa, Danramil 1602-02  wolowaru mengatakan kegiatan ini merupakan karya bakti dalam rangka hari juang kartika.

” Hari ini beberapa prajurit TNI bersama masyarakat Nuamuri memperbaiki perpipaan air minum bersih yang selama ini rusak, sehingga warga mengalami kekurangan air bersih “, katanya.

Kita berharap dengan memperbaiki pipa ini sehingga air minum bersih bisa dimenfaatkan oleh masyarakat umum.

” Dengan memperbaiki pipa, Ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi masyarakat yang saat ini sungguh kesulitan mendapatkan air minum bersih “, ungkap Imran.

Selain perbaikan pipa air minum barsih juga ada kegiatan lain sepertu pembersihan rumah ibadah di gereja Nuamuri Barat, pengobatan masal, donor darah dan sosialisasi prajurit serta pasar murah.

Kepala desa Nuamuri, Agustinus Imu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prajurit TNI Kodim 1602 Ende yang telah membantu masyarakat Nuamuri dalam rangka bakti sosial memperbaiki perpipaan air minum bersih yang rusak.

” selama ini kami mengalami kekurangan air minum bersih, apalagi saat musim kemarau karena pipa air yang sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi “, ungkapnya.

Dengan bantuan dari Prajurit TNI kodim 1602 Ende dapat membantu persoalan yang terjadi di masyarakat terkait kebutuhan akan air minum bersih ini.

Penulis : Elton Rete
Editor. : Fred Siga