Tahun 2020 Sat Lantas Polres Kupang Akan Mempunyai Rumah Dinas

0
143

Babau_KlikNTT.com- Satuan Lalu Lintas (Sat Lalu Lintas) Polres Kupang akan mempunyai Rumah Dinas di Tahun 2020 dari Pemerintah Kabupaten Kupang.

Demikian hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Kupang, IPTU. Ahmad Wiratma Kesumaningrat SIK kepada media usai acara, syukuran dan peresmian renovasi gedung kantor pelayanan area parkir kendaraan Dinas dan Umum, serta lapangan praktek SIM Roda Dua dan Roda Empat satuan lalu lintas Polres Kupang hari Jumat, (06/12) Keluarahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Dirinya berterima kasih kepada Kapolres Kupang, AKBP. Indera Gunawan SIK yang telah membimbing Lantas Polres Kupang sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat. Ada pun Gedung-gedung yang telah direnovasi yakni, Aula, Ruang-ruang pelayanan seperti pelayanan Tilang, pelayanan SIM, serta gedung untuk Anggota Lantas lainnya.

Lebih lanjut, “Kedepannya juga yakni di Tahun 2020 sudah mendapat persetujuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kupang, untuk Satuan Lalu Lintas akan dibangun Asrama Polres yang akam diutamakan untuk Personil Sat Lantas. Seperti yang direncanakan akan dibangun sekitar 13 rumah, 1 unit ukuran tipe 45, dan sisa 12 unit tipe 36”.

Ia berharap, untuk Masyarakat Kabupaten Kupang yang akan datang ke Sat Lantas Polres Kupang bisa memanfaatkan fasilitas yang ada. “Untuk masyarakat Kabupaten Kupang yang akan datang ke Sat Lantas untuk membutuhkan pelayanan, bisa memanfaatkan fasilitas yang ada. Kami sudah sediakan tiga titik houtspot untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.”

Sementara Kapolres Kupang, AKBP
Indera Gunawan, S.I.K dalam sambutannya mengintruksikan terhadap Anggota Polres Kupang, khususnya Satuan Lalu Lintas harus melayani dan lakukan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kupang. “Kita juga harus tunjukan bahwa Polres Kupang (Babau) adalah yang terbaik”, jelas Indera.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan terima kasih terhadap Rekan-rekan, terutama bantuan dari Pemerintah, dan yang Lain-lain atas bantuan yang sudah diberikan terhadap Sat Lantas Polres Kupang.Konsep ke depan akan membangun asrama Lalu Lintas dengan anggaran dari Pemda Kabupaten Kupang. “Saya upayakan untuk kejar Rumah Dinas ini,  karena takutnya Saya pindah. Sekitar Bulan Mei Tahun 2020 pasti sudah ada. Saya juga minta maaf kepada Teman-teman Lantas yang sudah dimarahin, karena Saya ingin Polres yang trbaik khususnya Lantas”.

Ia berharap, “Apa yang tertera dispanduk Lalu Lintas ini, Teman-teman Lalu Lintas harus komitmen untuk mengikuti dan kerja cepat demi kepentingan pelayanan Masayarakat Kabupaten Kupang”, tegas Indera.

Pantauan media ini, penandatanganan prasasti oleh Kapolres Kupang, di dampingi Kasat Lantas Polres Kupang. Turut hadir, Pimpinan BRI Cabang Oesao, Balai Perhubungan Darat NTT, dan Samsat Kabupaten Kupang, serta undangan lainnya. (Boy)