Tingkat Kesadaran Masyarakat Terhadap Peraturan Lalu Lintas Mulai Meningkat

0
173

Oelamasi_KlikNTT.com- Memasuki akhir Tahun 2019 tingkat kesadaran Masayarakat Kabupaten Kupang terhadap peraturan Lalu Lintas semakin meningkat, yang artinya ada kemajuan.

Kasat Lantas Polres Kupang, IPTU Ahmad Wiratma Kesumaningrat, S.I.K kepada media hari Jumat,(06/12) siang di ruang pelayanan SIM Sat Lantas Polres Kupang, Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang mengatakan, berdasarkan data yang di himpun hingga saat ini khususnya data saat operasi zebra beberapa bulan lalu terdapat sekitar 800 pelanggaran.

Kalau berdasarkan data Tahun 2018 berarti ada penurunan. Yang artinya tingkat kesadaran masyarakat terhadap lalu lintas sudah mulai ada kemajuan. Kemudian untuk tingkat kecelakaan juga cukup menurun, meskipun tidak banyak dibandingkan Tahun-tahun sebelumnya.

Harapnya, untuk Tahun 2020 Sat Lantas Polres Kupang bisa meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi sehingga tingkat pelanggaran maupun tingkat kecelakaan bisa dimenurun.

“Untuk kendaraan-kendaraan yang dulunya tidak ada tempat pengamanan yang memadai, sekarang sudah ada. Jadi  masyarakat Kabupaten Kupang jangan ragu karena kendaraan kami amankan. Seperti barang bukti yang ditahan baik itu roda dua maupun roda empat semunya tersusun rapi”, tegas Wiratma. (Boy)