Akibat Lakalantas  Thresia Tazu Meninggal Dunia

0
1365

Ngada, KlikNTT.Com_Akibat Terjadinya Lakalantas di jalan Negara Bajawa Kabupaten Ngada- Ende tepatnya di Kampung malanuza, Desa Malanuza, Kecamatan Golewa,Theresia Tazu 50 Tahun warga Malanuza, Desa Malanuza, Kecamatan  Golewa, Kabupaten Ngada meninggal Dunia kamis (26/12/2019)

Kapolsek Golewa Ipda Stefanus Siga, saat dikonfirmasi media mengatakan
bahwa benar  pada hari  kamis ,26 Desember 2019 sekitar pukul 17.30 wita bertempat di jalan Negara Bajawa-Ende tepatnya di pertigaan jalan masuk pasar Malanuza, telah terjadi Tempat Perustiwa Lakalantas yang menyebabkan korban Atas nama Theresia Tazu, perempuan 52 tahun meninggal dunia.

“Kejadian berawal saat kendaraan yang dikendarai oleh saudara Frederikus Bate yang berboncengan dengan korban berada didepan kendaraan yang dikendarai oleh saudara Rikardus Meo yang berboncengan dengan saksi Emanuel Ewo Pawo. Lanjutnya,” dan kedua kendaraan tersebut dari arah arah bersamaan yakni dari arah Bajawa menuju Ende, tepat di pertigaan jalan masuk pasar Malanuza, pengendara supra x sedang belok ke jalur kanan jalan masuk pasar dengan tanpa menyalakan lampu reting kanan terlebih dahulu sehingga kendaraan revo fit yang dikendarai oleh saudara Rikardus Meo dan saksi langsung menabrak dari arah belakang sehingga pengendara supra x dan korban terjatuh ke arah kanan jalan sedangkan pemgendara revo fit dan saksi jatuh terpental ke arah kiri jalan.

Stefanus menambahkan Atas kejadian tersebut korban meninggal dunia yang diakibatkan karena benturan keras pada kepala bagian belakang sebelah kiri dan kulit telapak kaki kanan korban terlepas dari telapaknya sedangkan pengendara supra x yang bersama dengan korban mengalami luka lecet pada lutut bagian kanan dan pengendara honda revo fit mengalami luka memar bagian pelipis mata kanan dan nyeri pada bagian dada, sedangkan saksi mengalami luka lecet pada bagian wajah dan bagian pinggang sebelah kiri.

korban pada saat kejadian kecelakaan tersebut langsung meninggal di tempat dan di bawa ke puskesmas malanuza bersama dengan pengendara kedua kendaraan dan saksi guna untuk penanganan medis.

Kepolisian sektor Golewa setelah mendapat laporan informasi dari masyarakat langsung menuju ke TKP, mengamankan TKP, melakukan sketsa TKP, mengamankan barang bukti, mengevakuasi korban, mencatat keterangan saksi, membuat laporan polisi, membuat visum et repertum.

Sementara Kasat Lantas Polres Ngada, Iptu Aulia Robby Kartika Putra, S.I.K. juga membenarkan Kejadian Tersebut.

“Bahwa Kasus Laka Lantas di Wilkum Polsek Golewa telah di Limpah ke Sat Lantas Polres Ngada untuk ditindaklanjuti.

Dirinya menghimbau agar seluruh masyarakat untuk terus berhati-hati dalam mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat dan selalu mengutamakan keselamatan diri penumpang dan orang lain.

“Kami menghimbau Kepada seluruh Masyarakat agar berhati-hati dalam mengendari Kendaraan Roda dua dan Roda empat, selalu mengutamakan Keselamatan diri penumpang dan orang lain,  Khususnya pengemudi roda dua, agar selalu menggunakan kelengkapan diri dan kendaraannya, seperti helm agar selalu di gunakan”. Harapnya.(Vian Dhalu)