Dirjen Hubud Kunjungi Bandara El Tari Kupang

0
103

Kupang_KlikNTT.Com_Untuk memastikan keamanan dan keselamatan Penumpang selama hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Direktur Jendral Perhubungan Udara Mengunjungi Bandara El tari Kupang pada Sabtu siang (28/12)

Dalam kunjungan nya Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti langsung disambut oleh _General Manager_ Bandara El Tari, Barata Singgih Riwahono beserta jajaran manajemen Bandara El Tari, serta sejumlah pimpinan komunitas bandara, Dirjen Hubud turut didampingi oleh Direktur Angkutan Udara, Ka. Bid. Fasilitasi Kemitraan dan Investasi Kemenhub, Ka. Sub. Bag. Pengaturan Transportasi Udara, dan Ka. Sub. Bag. Perencanaan Data dan Informasi Perhubungan Udara.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti kepada media ini mengatakan”Tujuan Kunjungan saya bersama tim hari ini adalah untuk memastikan keamanan dan keselamatan penyelenggaraan pelayanan penerbangan selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Tim kami telah melakukan peninjauan didalam terminal keberangkatan dan juga kami telah melakukan ramp check_ pesawat Garuda Indonesia rute DPS-KOE semuanya berjalan aman dan lancar serta semuanya memenuhi persyaratan sesuai peraturan yang berlaku.

Polana menambahkan saat ini memang bandara sedang melakukan pembangunan dalam rangka peningkatan kapasitas bandara dari 1,3 juta penumpang menjadi 3 juta penumpang dan juga penambahan lapisan Landasan pacu yang bertujuan agar bisa di darati oleh pesawat yang berukuran lebih besar.

” Saya berharap pelayanan angkutan udara bisa berjalan sesuai dengan tag line yang dimiliki oleh perhubungan udara yang ni selamat Aman dan Nyaman (Selamanya)

Sementara GM Bandara El Tari Barata Singgih Riwahono menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara merupakan rangkaian program Kementerian Perhubungan Republik Indonesia untuk menjamin keamanan dan keselamatan serta kelancaran pelaksanaan angkutan Nataru 2019/2020.

” Berdasarkan data Posko Nataru, dari tanggal 19 hingga 27 Desember 2019 (H3) didapat peningkatan jumlah trafik pesawat dan kargo dengan masing-masing persentase sebesar 2,4 dan 17,1 persen. “Sementara pergerakan penumpang di Bandara El Tari mengalami penurunan dari 55.434 menjadi 53.189 penumpang atau turun sebesar 4,1 persen,” jelas Barata.

Barata menambahkan ibu Direktur Jenderal Perhubungan Udara beserta rombongan dijadwalkan meninjau beberapa bandara di NTT,” yakni Bandara Frans Seda Maumre dan juga bandara Tambolaka imbuh Barata.(Fred)