Wujudkan Polri Peduli Penghijauan, Polres Ngada Gelar Penanaman Pohon

0
64

Ngada-KlikNTT.Com_Dalam rangka mewujudkan Polri peduli penghijauan Tahun 2020,Polres Ngada Beserta Jajarannya dan  Bhayangkari Cabang Ngada melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon  yang berlangsung di lingkungan Polres Ngada.Sabtu (04/01/2020)

Kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan dipimpin langsung oleh Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H.

Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K, M.H menyatakan bahwa kegiatan penanaman pohon tersebut selain salah satu program , juga bermanfaat untuk anak cucu kelak.

“Tujuan Kami melaksanakan kegiatan Penanaman pohon ini salah satunya adalah merupakan program Polri Peduli peghijauan selain itu kegiatan ini bisa bermanfaat untuk  anak cucu kita kelak, selain itu bisa menghasilkan oksigen yang tinggi, memiliki batang yang kuat serta pohon yang berbuah bisa di manfaatkan di kemudian hari”. Ujarnya.

“Kami Lakukan Kegiatan Penghijauan dengan hati yang ikhlas untuk kebaikan bersama, bukan untuk mendapat pujian atau penghargaan.” tambahnya.

Sementara Waka Polres Ngada Kompol Saynono Yohanes Vianey Selaku Ketua Pelaksana kepada media mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program Polri yang peduli dengan penghijauan.

“Kegiatan ini merupakan program Polri yang peduli akan penghijauan dengan itu, kami Anggota Polres Ngada bersama Polsek beserta Jajaran dan Ibu-ibu Bhayangkari, hari ini kami  melaksanakan kegiatan Penanaman pohon dalam rangka penghijauan di lingkungan Polres, Polsek-polsek dan lingkungan  asrama-asrama”.

“Nanti Pada tanggal 10 Januari 2020 Kami secara serentak di seluruh indonesia akan melaksanakan kegiatan serupa dan akan bekerja sama dengan Pemda Ngada serta instansi instansi terkait,  lokasi penghijauan ini yaitu di lingkungan Polres, Polsek-Polsek, Pospol, Polsubsektor, serta asrma, lahan/tanah Polri yang masih gersang, serta lokasi lainnya, kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk kegiatan tersebut”. Lanjutnya,”Jenis pohon yang kami tanam yaitu pohon Cendana, Pohon mahoni, anakan pohon efergrin, serta pohon-pohon yang berbuah seperti Cengkeh, Rambutan, Nangka, Kelengkeng, Pala, Manggis, Durian, Kelapa, Sukun, Jeruk serta benih pohon yang berusia panjang”. Jelasnya.

Penulis. : Vian Dhalu
Editor.    : Fred Siga