Nando Watu ingin Jadikan Desa Detusoko Barat Menjadi Desa Wisata

0
127

Ende_KlikNTT.com_Niat Menjadi Kepala Desa Detusoko Barat, merupakan suatu tujuan dari Nando Watu yang ingin menjadikan Desa Detusoko barat sebagai Desa Wisata di kabupaten Ende.Hal ini disampaikan Nando Watu saat acara syukuran kepala Desa Jumat. (24/01/2019)

” saya akan membuat gebrakan-gebrakan baru dengan menjadikan Desa Detusoko Barat menjadi Desa wisata.Oleh karena itu saya mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Detusoko Barat untuk bekerja sama membangun Detusoko Barat melalui potensi yang ada saat ini.

Nando Menambahkan Ada beberapa potensi wisata budaya dan wisata alam yang harus dikelolah secara makasimal oleh masyarakat yang ada di Desa seperti acara adat, air panas dan hamparan sawah yang luas sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung ke desa ini.

” selama ini kita sudah lakukan berbagai macam kegiatan dengan memberikan  pelatihan kepada wirausaha muda dan melakukan  kursus bahasa inggris “,katanya.

Potensi pertanian menjadi kekuatan pariwisata berbasis keunggulan yang ada di desa detusoko barat sehingga dengan potensi yang ada tinggal dikelolah dan dikembangkan secara baik.dimana Dengan mengembangkan desa Detusoko Barat menjadi Desa wisata akan menambah pendapatan asli desa nantinya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende, Emanuel Ericos Rede, menyampaikan selamat dan profisiat kepada kepala desa detusoko barat dalam kurung waktu 1 periode ke depan.

” Kami merasa bangga seorang anak muda mempunya rekam jejak yang baik dan mempunyai kemampuan yang cukup tinggi untuk mengelolah Desa Ini menjadi Desa wisata “, ucap erik.

Selain itu, dengan  potensi-potensi pariwisata dan kearifkan lokal yang ada harus perlu dilestarikan.

Ia berharap di bidang pemerintahan harus juga dikelolah secara baik mulai dari RPJM desa, RKP desa, APB desa dan LPJ desa, sehingga dikemudian hari tidak berdampak hukum.

Penulis : Elton Rete