TMMD Ke-108,TNI Akan Buka Jalan Di Pesisir Selatan Dari Desa Reka Menuju Wolokota

0
68

Ende_KlikNTT.com Komando Distrik Militer (Kodim) 1602/Ende akan menu­runkan sejumlah personel meninjau lokasi sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun 2020 bersama pejabat instansi terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Ende untuk membuka jalan di pesisir selatan dari Desa Reka Menuju Wolokota.

Dandim 1602/Ende Letkol Inf Moch. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr (Han) kepada media ini Rabu (11/02/2020 ) mengatakan, kegiatan survei tersebut untuk memastikan se­cara detail titik lokasi sasaran TMMD ke-108 Tahun Ang­garan 2020 Kodim 1602/Ende dengan kegiatan fisik pembukaan jalan yang menghubungkan Desa Reka ke Desa Wolokota Kec. Ndona Kab. Ende.

“Ini merupakan survei lokasi yang kesekian kalinya kami lakukan bersama unsur terkait dan sengaja kali ini kita survei dan mengukur kembali untuk lebih memastikan sasaran yang akan dikerjakan,”  tutur Dandim Fuad.

Dikatakanya Pembangunan infrastruktur transportasi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat seperti membuka kesempatan ekonomi dan memudahkan pergerakan manusia dan muatan barang.

Memang selama ini masyarakat di beberapa desa tersebut menggunakan transportasi laut dan daerah yang sulit dijangkau sehingga melalui TMD ini kita mempunyai niat untuk membangun jalan penghubung antara Desa Reka menuju Desa Wolokota.

Kepala Desa Wolokota Venansius Adrianus, yang turut ser­ta pada survei itu mengatakan, siap menyambut kegiatan TMMD ke-108 di desanya. “Warga kami juga siap mendu­kung adanya perbaikan fisik dan nonfisik demi kemajuan desa,” katanya.

Kegiatan tinjau lokasi tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1602/Ende dan diikuti oleh Kasdim Ende, Camat Ndona, Kades Reka, Danramil 1602-01/Wolowona, Pasiter Kodim 1602/Ende, dan Babinsa serta masyarakat Desa Reka dan Wolokota.

Penulis Elton Rete