Untuk Masuk SMKN 4 Dan SMKN 5 Tidak Ada Manajemen Memaksa

0
521

Kupang_ KlikNTT. Com– Kepala Sekolah SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu, kepada awak media, Senin (10/7) mengatakan, Sekolah SMKN 4 Kupang telah melakukan PPDB secara Online.

Semi menambahkan, pola PPDB yang dilakukan pada sekolah SMKN 4 ini dengan dua jalur yakni, jalur khusus dan jalur umum sesuai dengan aturan yang berlaku pada setiap sekolah lain.

Dalam dua jalur baik yang khusus dan umum, lanjut Semi, pihaknya tidak memaksa kepada para peserta didik maupun orangtua dari peserta didik untuk masuk pada sekolah tersebut.

“Kami tidak memaksa para peserta didik baru untuk masuk dan melamar pada sekolah SMKN 4, tetapi itu kemauan dari mereka saja, jika mereka ingin sekolah pada SMKN 4 ya kita terima dengan persyatan yang ada, jujur saja untuk di tahun ini peserta didik baru yang telah melamar pada sekolah SMKN 4 berjumlah 842 orang,”ungkapnya.

Semi menjelaskan, SMKN 4 memiliki lima jurusan masing-masingnya, Jurusan Desain dan Produkai Griya Kayu, Jurusan Desain dan Produkai Griya Tekstil, Jurusan Desain Interior, Jurusan Desain Komunikasi Visual dan Jurusan Teknik Komputer Jaringan.

” Dengan jumlah peserta didik baru yang ada ini kami bisa membagi ke masing-masing kelas dengan jumlah 36 orang murid pada masing-masing kelas,”paparnya.

Hal senada disampaikan pula Kepala Sekolah SMKN 5 Kupang, Alex Giri, Senin (10/7) diruang kerjanya, jumlah peserta didik baru pada sekolah ini sebanyak 882 orang.

Alex Giri menjelaskan, SMKN 5 memiliki 5 jurusan, tetapi ada jurusan yang baru yakni Teknik Tenaga Surya, pada jurusan ini untuk saat sekarang SMKN 5 sudah berjalan selama satu tahun pada tahun 2016 kemarin.

“Jurusan Teknik Tenaga Surya ini hanya dimiliki pada 15 wilayah di Indonesia salah satunya di wilayah NTT, yakni di SMKN 5 Kupang. Kami pihak sekolah tidak memaksa para peserta didik baru ataupun orangtuanya untuk masuk mendaftar diri pad sekolah ini, semuanya ini terserah dari pribadi dari peserta didk itu sendiri,”tandasnya.( Br)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here