PP PMKRI Dorong Segera Kampanyekan Indonesia Sebagai Land Of Harmoni.

0
412

Ende-KlikNTT.Com-Kegiatan Summer scool ini Memang secara sengaja  dikemas dalam rangka memperkuat konsep intereligius dialog antar agama yang digagas oleh mahasiswa katolik dunia. Jelas”Ketua PP PMKRI Angelo Wake Kako, di ende Kepada Media ini Pada, Kamis (13/07/17)

Dikatakannya, Kita mendorong supaya Indonesia segera mengkampanyekan kembali Indonesia sebagai land of harmoni, tanah tempat dimana orang hidup berdampingan secara damai selama ini.

Dimana, dalam beberapa tahun terakhir telah terkikis oleh gerakan-gerakan intoleran yang tumbuh subur di Negara ini. Jelas,  Angelo Wake Kako Selaku Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PP PMKRI), Saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan Desa Manulondo, Ndona- Ende.

Oleh sebab itu, momentum hari ini di desa manu Londo ini sebagai cermin bagi orang di setiap sudut negeri yang hidup berdampingan secara damai dan harmonis sudah ratusan tahun disini.

“inu Hendaknya, diangkat kembali melalui dialog antar agama dalam konteks aksi nyata.

Angelo Menambahkan, Dialog antar umat beragama tidak sekedar wacana seperti yang telah digaungkan oleh para elitis kita selama ini. Tetapi masyarakat kita disini sudah hidup, subur dan berkembang selama ini.

“kita segera mengkampanyekan kembali di indonesia dan pesan ini akan disampaikan oleh para peserta dari 32 Negara yang hadir dalam kegiatan Summer School sejak tanggal 7-17 Juli 2017 di Indonesia Flores-Ende”. Tuturnya

Lanjut angelo, Setelah mereka kembali ke Negaranya mereka akan memberikan sebuah pengetahuan baru dalam rangka mengkampanyekan kembali Indonesia yang sudah hilang Nilai-Nilai toleransi selama ini.

” Saya Harap Dari Desa Manulondo, Ndona-Ende Ini kita segera mewakili indonesia untuk mengkampanyekan ke selyruh dunia bahwa Indonesia adalah sebuah Negara yang aman, damai dan tentram dalam kehidupan antar umat beragama disini.

Kita sudah bisa memastikan kepada teman-teman bahwa ini akan menjadi pesan yang luar biasa ada pesan yang akan mereka bawa ke negara mereka masing – masing.

Terkait dengan realitas kehidupan masyarakat disini. dengan terlibat bersama pengerjaan pembangunan musolah bersama masyarakat komunitas muslim dan katolik di desa manulindo, Ndona Ende.

Kiranya, momentum ini akan menjadi pesan yang luar biasa yang akan dibawa oleh teman-teman sehingga kepercayaan dunia international terhadap indonesia harus segera dipulihkan.

” toleransi benar-benar ada disini, dan itu harus diwakili oleh NTT-Ende khususnya masyarakat di Desa Manulondo Ndona Ende ungkap angelo . (RL)