Ambisi Perse Ende Kalahkan Persamba Berakhir Imbang 1 – 1

0
710

Ende, KLIKNTT.Com_. Drs. Frans Lebu Raya, secara resmi membuka turnamen Liga III El Tari Memorial Cup ke XXVIII tahun 2017 di Stadion Marilonga Ende.

Pembukaan ETMC tahun 2017 ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Gubernur NTT.

Pembukaan liga ETMC 2017, mempertemukan tuan ruamh Perse Ende berhadapan dengan Persamba Manggarai Barat.

Pertandingan tersebut di pimpin oleh Wasit Utama Maksen Mboru dan Asiten Wasit Oarnes Longgi, dan Didik Patadi.

Sejak kik off pertama pertandingan antara Perse VS Persamba, hingga turun minum skor masih hitung imbang 0-0.

Kemudian, memasuki babak Ke 11, dimenit 55 Tim Perse Ende, No punggung 10, Amdi Asrula berhasil menyundulkan bola ke gawang Persamba. Dengan begitu Perse Ende unggul sementara 1-0.

Pada posisi itu, menyebabkan terikan histeris para suporter turut mengasah serta membakar semangat tim sepak bola Perse Ende.

Kendati, serangan demi serangan terus dikencangkan dan digencarkan oleh tim Perse Ende Namun tak mampu menyurutkan barisan pertahanan Tim Persamba.

Mengakibatkan hingga menit ke 15.00 babak ke-dua, ambisi Tim Perse Ende untuk menambahkan gol menumpul diujung ambisi.

Kemudian pada menit ke 25.03 Wita, Persamba memanfaatkan bola mati pada tendangan pojok.

Pemain sayap Persamba Rus mete Nomor punggung 8,  berhasil memanfaatkan bola liar yang tidak di jangkau oleh Mario penjaga gawang Perse Ende dan membuahkan gol pertama di babak kedua.

Sehingga, skor kembali berimbang 1-1 dan bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya  pertandingan babak kedua antara Perse Ende dan Persamba dalam liga III Eltari Memorial Cup di stadion Marilonga Ende.

Manager Persamba Ovan  Adoe, kepada KlikNTT. Com seusai pertandingan mengatakan, dirinya mengaku puas atas kerja keras anak asuhnya.

” Kami sangat puas atas kerja keras anak- anak komodo ini bisa membalas dan membobolkan 1 Gol ke Gawang Perse Ende”.

Apalagi psikologi pemain Persamba diuji karena berhadapan dengan Perse Ende selaku tuan rumah, ditambah lagi, Tim Persamba dihadapkan dengan teriakan oleh ribuan suporter Perse Ende.

Namun, dengan semangat yang kuat untuk bertahan sambil menyerang, Tim Persamba mampu membobolkan gawang Perse Ende menyebabkan Drow 1 – 1. Ungkapnya

Sementara itu, Wakil Bupati Mabar Maria Geong, juga mengatakan sangat puas atas hasil yang di peroleh  Persamba.

Tentunya Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, terus mensuport kepada seluruh pemain untuk mendapatkan hasil yang baik lagi di partai berikutnya.

” Saya harap Persamba bisa dapat nilai penuh pada turnamen berikutnya”.

Hal yang sama juga dikemukakan Pelatih Kepala Perse Ende Nyongki Kastanja, dengan hasil Imbang 1-1 atas Persamba, pihaknya siap memoles kembali pemain Perse untuk menghadapi turnamen berikutnya sehingga mendapat Nilai Penuh.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Askab Ende Sabri Indra Dewa, mengatakan pihaknya, menilai hasil yang di peroleh kedua tim Perse Vs Persamba, dia mengatakan itulah hasil yang di peroleh dalam turnamen ini.

“Saya berharap laskar kelimutu bisa lebih baik lagi penampilan dalam pertandingan betikutnya, sehingga bisa mendapat nilai Penuh. (R.L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here