Ini kata Ketua NU Ende, Islam Sangat Menghargai Perbedaan

0
786

 

Ende, KLIKNTT.com . Nusa Tenggara Timur ( NTT) sebagai Nusa tertinggi Toleransi nya oleh karena itu Umat islam sangat menghargai Perbedaan hal ini di sampaikan ketua Nadatul ulama Usman Hamil dalam seminar Seminar Nasional di Aula Mutmainah Ende, Dengan tema mengawal kebhinekaan dari ancaman radikalisme. Pada, (24/07/17)

Ketua Nadatul Ulama (NU) Kabupaten Ende, Usman Hamil dalam paparan materi   tentang sinergitas kebersamaan dalam perbedaan demi mengamalkan Islam yang rahmatan lil alamin.

“Islam adalah agama yang menjadi rahmat bagi semesta alam.

Usman menambahkan, Islam sangat menghargai perbedaan. Di dalam Islam sendiri telah diajarkan tentang toleransi dalam kehidupan beragama dimana bagimu agamamu dan bagiku agamaku.

“Jadi sangat tdk dibenarkan seorang yang mengaku muslim memaksakan kebenaran agamanya kepada pemeluk agama yang lain”. tuturnya.

Ia menambahkan, Apalagi sampai ada kelompok yang ingin mengganti ideologi bangsa ini sesuai dengan keinginan kelompoknya.

Maka, sudah menjadi tugas kita untuk sama-sama menjaga agar hal itu tdk sampai terjadi.

Lanjutnya usman, Jadilah kita berislam dengan keindonesiaan kita. Islam yang menghormati dan menghargai tradisi budaya dan kemajemukan yang ada di Republik ini.

Sementara, Sofian Saragih staf kementerian dalam negeri mengatakan” Kita wajib menjaga kebhinekaan bangsa Indonesia kita dan kita harus mencegah sehingga terhindar dari ancaman radikalisme.

Lanjut Sofian Saragih, Kebhinekaan bangsa Indonesia sedang terancam oleh radikalisme.

“Jika tidak segera diatasi maka radikalisme akan menjadi Virus yang mematikan.

Karenanya, aparat negara harus hadir bersama masyarakat menjaga kebhinekaan dan mencegah radikalisme. Ungkapnya. (R.L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here