Pemuda Dituntut Berperan untuk Melawan Narkoba

0
454

Ende, KLIKNTT.com. HMI Cabang Ende bekerjasama dengan LSM Ainaro dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Menggelar Seminar Kebangsaan sekaligus, Menggelar Pelatihan Kader Anti Narkoba dengan mengangkat tema, “Peran Pemuda Untuk indonesia Bersih Narkoba”, Di Sekolah SMA Mas Anaraja Ende. Pada, rabu (26/07/17).

Staf Kementerian Dalam Negri Sofian Saragih Dalam Materi nya mengatakan ” kaum muda perlu menanamkan kesadarannya untuk menghidar dari ancaman bahaya narkoba serta Pemuda dituntut untuk melawan Bahaya Narkoba.

Sofian saragih menambahkan , Generasi muda adalah generasi yang sangat produktif dan memiliki banyak peluang untuk melakukan transformasi di lingkungan sekitarnya.

Demikianlah, Indonesia dengan segudang masalah yakni salah satu masalah terbesar yang tenlah menjadi tugas berat Pemerintah adalah untuk menuntaskan masalah Narkoba di republik Indonesia. Paparnya

” ini terbukti, sudah puluhan tahun lalu, masalah narkoba belum juga bisa diberantaskan secara tuntas oleh pemerintah.

Kenyataan ini menggambarkan bahwa Narkoba sudah menjadi masalah bersama yang harus kita tuntaskan.

Oleh karenanya, melalui gerakan-gerakan penyadaran akan pentingnya peran pemuda dalam menuntaskan kasus bahaya narkoba di bangsa kita.

Maka semua kita khususnya pemuda dituntut untuk membangkitkan kesadaran akan peran bersama kaum pemuda untuk Indonesia bersih narkoba.

Sementara Kasat Narkoba Polres Ende, Andri Iskandar dalam materinya mengatakan” sebagai institusi yudikatif kami dari kepolisian tetap berupaya untuk terus menerus memberantas kasus Narkoba sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

” kami menyadari sungguh bahwa masalah narkoba itu merupakan masalah serius yang harus kita sikapi sehingga masalah Narkoba dapat berantaskan dari kehidupan kebangsaan kita.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Ende yang di wakil oleh Bapak Sislaus Bendu SKM, MKes dalam materinya mengatakan ” masalah narkoba sudah menjadi musuh bersama maka untuk itu, pihaknya mengajak kita khususnya pemuda untuk secara kolektif, mari secara bersama kita menuntaskan masalah narkoba dari kehidupan kebangsaan kita. (RL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here