Puluhan Tahun mengabdi, Eflentji Parikaes memberi sejuta Kenangan

0
409

Kupang KlikNTT. Com_Selama dua puluh enam tahun mengabdi sebagai Guru SD Inpres Fatukoa Kota Kupang Eflentji Parikaes, A.Ma meninggalkan sejuta kenangan bagi masyarakat kelurahan Fatukoa terkhususnya SD Inpres Fatukoa dalam mengenyam ilmu Pendidikan. Sebagai tanda ucapan terimakasih masyarakat Fatukoa melaksanakan Acara perpisahan Purna Bakti bersama Ibu elflentji Parikaes pada hari sabtu(29/07/17).

Eflentji Parikaes, A.Ma  dalam sambutanya mengatakan” pengalaman saya selama Dua Puluh enam tahun meninggalkan sejuta kenangan yang saya geluti selama ini.
“Saya sudah mengabdi selama dua puluh enam tahun dari tahun 1991 di SD Inpres Fatukoa sampai sekarang ini, dengan pengalaman dari para kepala sekolah yang sudah pensiun dan sudah tiada saya sangat berterima kasih pada semuanya karena saya mengambil pengalaman dari mereka”. Pinta Parikaes.
“untuk anak-anak ku yang dari sekarang, belajarlah yang baik untuk masa depan yang akan di capai”, lanjut parikaes. sambil berlinang air mata.

Sekertaris Lurah Fatukoa Imanuel Meno saat memberikan sambutannya mengatakan, perpisahan ini semoga ibu jangan pergi terus “saya berharap ibu bisa membantu Guru-guru yang ada di SD Inpres fatukoa untuk menambah mereka motifasi, untuk bisa mengembangkan generasi-generasi baru di fatukoa yang lebih baik” kata Menoh
“Perpisahan bukan segala-galanya tetapi sekedar kegiatan untuk menghormati jasa-jasa ibu yang sudah tertanam di Fatukoa”. Lanjutnya.

Sementara Ketua Komite SD Inpres Fatukoa Yusuf Abjena dalam sambutannya mengatakan banyak dari murid dari SD inpres Fatukoa yang sudah berhasil mengenyam ilmu pendidikan di SD inpres Farukoa dari apa yang ibu ajarkan
“Sebuah kenangan yang terbaik yang sudah di berikan oleh Ibu, kami berterima kasih banyak dan tidak ada emas yang akan kami berikan tapi Doa dari kami yang akan menyertai ibu sepanjang masa”. Ungkap Abjena.

“kami termasuk daerah pinggiran dan kami masi merasa di deskriminasi oleh Pemerintah kota kupang, karena kami selalu mengusulkan pada Dinas Pendidikan kota kupang untuk bisa mendapatkan Guru PNS tapi selalu tidak di akomodir, kebanyakan SD inpres fatukoa masi banyak dengan Guru Non PNS, jadi kami sangat memohon Dinas PPO kota kupang bisa mendengar dan mengakomodir keluhan kami”.  Tegas Abjena.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekertaris Lurah Fatukoa Imanuel Menoh, Kepala seksi Pendidikan Kota Kupang Jhon Kore, ketua Komite SD Inpres Fatukoa Yusuf Abjena, para kepala sekolah dan mantan kepala sekolah SD Inpres Fatukoa dan para Orang Tua siswa yg ikut hadir pada acara tersebut. (Yapi Manuleus).