Wakili Awang Notoprawiro, Kawan Awang “Tendang” Bola Pertama Pembukaan Turnament HUT RI di Desa Bitefa

  • Bagikan

Kefamenanu,KlikNTT.Com – Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 72, Desa Bitefa, Kecamatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar berbagai kegiatan perlombaan, diantaranya Pertandingan Sepak Bola, Pertandingan Bola Volli dan Tarik Tambang.

Pembukaan turnamen sepak bola ini berlangsung di lapangan sepak bola Desa Bitefa, Kamis (10/08/2017) sore.

Pada acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bitefa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga yang memadati lapangan sepak bola.

Turnamen sepak bola ini diikuiti oleh anak-anak SD, SMP, SMA dan Para Ibu-ibu se Desa Bifeta yang akan bertanding memperebutkan piala dan hadiah yang disediakan oleh panitia turnamen.

Tendangan bola pertama oleh Sekretaris Komunitas Kawan Awang NTT Yoseph Pito Atu mengantikan Pembina Kawan Awang NTT Awang Notoprawiro yang saat itu tidak hadir.

Pembukaan gelaran sepakbola pelajar ini ditandai oleh Tendangan Bola pertama yang dilakukan Pito Atu menandai dibukanya turnamen sepak bola ini, dan selanjutnya dilakukan pertandingan perdana.

Pito Atu berharap melalui kejuaraan ini lahir cikal bakal atlit sepakbola maupun volley Kabupaten TTU.

“Manfaatkanlah kesempatan ini untuk memperlihatkan kemampuan dan bakat kalian. Tunjukan permainan yang bagus dan sportivitas yang tinggi,” ujar Pito Atu.

Pito Atu juga menyampaikan permohonan maaf karena ketidakhadiran Pembina Kawan Awang dan Ketua Kawan Awang, yang mana mereka tidak hadir dikarenakan sedang menjalankan tugas lain, namun Awang Notoprawiro sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang positif.

Sementara itu, Kepala Desa Bifeta, Viktorius Naihati dalam sambutannya mengatakan bahwa Dengan kegiatan mampu meningkatkan rasa kesatuan dalam memajukan desa Befeta.

“Kita selaku pemerintah desa mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini sehingga pemuda-pemuda kita lebih terarah dan dengan ada nya kegiatan seperti ini harapan kita mampu meningkatkan rasa kesatuan kita tentunya untuk memajukan desa kita ini,” ujarya.

Selain itu disampaikan juga oleh Viktor bahwa kegiatan ini baru saja digelar secara perdana di desa karna sebelumnya kegiatan sering dilakukan di kecamatan.

“Hari ini, kegiatan terasa berbeda karna baru pertama kali dilaksanakan di desa ini,” jelasnya

Selain itu kejuaraan turnamen ini juga di sponsori oleh Kawan Awang NTT, hal ini dibenarkan oleh Ketua Panitia, Raimundus Kenjam.

“Kegiatan kita ini tidak terlepas dari berbagai dukungan atau sponsor dari Kawan-kawan dari Kawan Awang NTT” ujarnya.(Tim)

  • Bagikan