Sidak Proyek Pembangunan Terminal Pelabuhan Ipi : DPRD Ende  Temukan ada  Campuran dengan menggunakan  Air Laut.

0
1348

Ende Klikntt-com_Komisi 1 DPRD Kabupaten Ende selasa 22/8 melakukan Sidang pada Lokasi Proyek Pembangunan Terminal Penumpang di Pelabuhan Ipi Ende.Saat di lakukan Sidak tersebut anggota DPRD Ende menemukan bahwa untuk campuran Buruh Proyek tersebut menggunakan Ait Laut.

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Ende Johanes Pela di Pelabuhan Ipi mengatakan Campuran  semen untuk sebuah bangunan jika menggunakan Air laut maka akan berpengaruh pada Kualitas Bangunan itu sendiri karena mengandung Minyak dan Garam.

Dikatakan untuk sebuah bangunan semestinya hanya menggunakan air layaknya untuk di konsumsi oleh manusia.
Melihat kondisi campuran tersebut tegas Johanes Pela Komisi 1 DPRD Ende akan merekomendasikan kepada pihak terkait untuk di berhentikan sementara dan bangunan yang sudah di kerjakan di harapkan untuk di bongkar kembali dan di bangun baru karena sangat merugikan Masyarakat Kabupaten Ende yang nantinya akan menggunakan Terminal tersebut.
Komisi 1 DPRD Ende akan terus memantau pekerjaan pembangunan Terminal penumpang tersebut sehingga Rekanan tidak main-main dan bekerja sesuai dengan Rencana yang ada.

Sementara Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Ende Oktafianus Moa Mesi mengatakan Temuan Sidak DPRD Ende selasa 22/8 tersebut akan di tuangkan dalam bentuk rekomendasi kepada semua Pihak yang terkait baik pemilik Proyek maupun kontraktor Pelaksana bahwa untuk sementara harus di hentikan.

DPRD Ende dalam Fungsi pengawasan akan terus melakukan Pemantauan Pekerjaan Proyek tersebut dan berharap agar bangun yang ada di bongkar kembali dan di bangun baru karena Kualitas bangunan tersebut sudah tidak layak jika di campur menggunakan Air Laut.
Fian juga mengingatkan Rekanan Pelaksana agar mengerjakan bangunan terminal tersebut  harus sesuai dengan spesifikasi dan RAB yang ada.

Sementara Kontraktor Pelaksana PT. Karunia Wahana Nusa Joko mengatakan di temukannya Campuran dengan menggunakan Air laut hanya merupakan kekeliruan dari para Pekerja.(RL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here