TPDI NTT : Rakyat NTT menghendaki pemimpin yang berpengalaman serta merakayat

0
511

Kupang_Klikntt.com– Lembaga Survei Populi Center pada tanggal 21 Juli sampai dengan 29 Juli 2017 telah melakukan survei guna menentukan tingkat popularitas dari para Calon Gubernur NTT periode 2018 – 2023 dimana survei tersebut menggunakan metode wawancara tatap muka yang dipilih secara acak bertingkat (multistage random sampling) di 80 Kelurahan / Desa di 22 Kabupaten / Kota SE-NTT

dengan tingkat kepercayaan 95,0 %. Dari hasil survei oleh Populi Center tersebut Esthon Foenay menempati posisi teratas dengan perolehan 64,1 %, disusul Benny K harman 51,6 %, Ibrahim A Medah 47,9 %, Lusia Adinda Leburaya 41,0 %, Christian Rotok 40,1 %, Benny Litelnoni 37,0 %, Ayub Titu Eki 21,5 %, Ray Fernandes 19,6 %, Melki Lakalena 19,3 %, Marianus Sae 12,5 %, Honing Sani 10,8 % dan Daniel Tagu Dedo 10,0 %. Hasil survei oleh Populi Center.

Menanggapi  hasil Survei tersebut  ketua TPDI NTT Meridian Dewanto Dado dalam Press relase yang di terima media ini melalui Pesan Whatsap nya Mengatakan” dari hasil kerja survey tersebut bisa menjadi bukti bahwa  isi aspirasi rakyat di NTT tentang pemimpin seperti apakah yang dikehendaki rakyat untuk memimpin NTT 5 tahun kedepan.

” Dari nama-nama figur calon pemimpin yang dikehendaki oleh rakyat NTT menurut hasil survei tersebut khususnya menyangkut nama-nama Calon Gubernur NTT yang menduduki posisi 5 besar maka bisa diketahui bahwasanya rakyat NTT menghendaki pemimpin yang berpengalaman, merakyat dan terbukti memiliki rekam jejak yang baik dalam segala aspek.

Mardian Menambahka  Popularitas para Calon Gubernur NTT sebagaimana hasil survei Populi Center itu juga bisa menandakan bahwa sepanjang para calon itu terbukti berpengalaman dalam bidang pemerintahan dan bukan sekedar muka baru yang hanya mencoba bikin ramai perhelatan politik di NTT maka tingkat keterpilihan para Calon Gubernur NTT itu tetap tinggi tiada tergoyahkan dalam hasil survei.

Lanjut  mardian Figur Esthon Foenay diketahui telah berpengalaman karena pernah menjabat selalu Wakil Gubernur NTT dan sosoknya merakyat serta berintegritas, begitupun Benny K harman berpengalaman selaku politisi Partai Demokrat di Senayan dan memiliki rekam jejak yang bersih, sementara Ibrahim A Medah pernah 2 periode memimpin Kabupaten Kupang dan juga beberapa kali mengetuai lembaga DPRD di NTT sehingga  integritasnya sangat memadai dan oleh karena itu sangat wajar apabila rakyat NTT melalui hasil survei telah menempatkan mereka bertiga dalam posisi tertinggi. Walaupun hasil survei dari Populi Center itu bukan merupakan suatu tolak  ukur bersifat final namun melalui hasil survei itu kita bisa menyimpulkan bahwa rakyat di NTT sangat menginginkan pemimpin yang bersih Tegas Mardian. (RL)