Bupati Marsel Petu : Kami Komit Tolak Tambang

0
507

Ende Klikntt.com-Pemerintah Kabupaten Ende dibawah kepemimpinan Bupati Ir. Marselinus Y. W. Petu dan Wakil Bupati Drs. Hj. Djafar H. Achmad berkomitmen menolak seluruh pertambangan yang ada di Kabupaten Ende. Bukti komitmen penolakan tambang ditunjukan dengan tidak adanya aktifitas penambangan yang dilakukan oleh perusahaan pemegang izin usaha pertambangan. Hal ini disampaikan Bupat Ende Ir. Marselinus Y. W. Petu di rumah jabatan bupati saat memberikan keterangan kepada media pada, Sabtu (21/10/2017).

Dia mengatakan, tolak tambang merupakan janji kampanye yang disampaikanya beberapa tahun silam. ” Terkait dengan tolak tambang memang janji Bupati dan Wakil Bupati dan buktinya selama ini hal-hal yang berkaitan dengan aktifitas pertambangan tidak dilakukan,” ujarnya.

Dalam usaha menolak seluruh pertambangan yang ada di Kabupaten Ende, Dirinya terus melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi yang memiliki kewenangan untuk mencabut izin usaha pertambangan. ” Untuk tolak tambang, kami terus lakukan koordinasi dengan provinsi karena mereka yang memiliki kewenangan,” jelasnya.

Dia menyampaikan, apresiasinya kepada PMKRI Cabang Ende yang konsisten dalam memperjuangkan penolakan tambang di Kabupaten Ende. ” Saya sampaikan terima kasih kepada adik-adik PMKRI yang terus mengingatkan kami untuk menolak tambang,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan media ini pada, Rabu (18/10/2017), PMKRI Cabang Ende melakukan aksi demonstrasi untuk menagi janji Bupati Ende Ir. Marselinus Y. W. Petu terkait penolakan seluruh usaha pertambangan yang ada di Kabupaten Ende. PMKRI menilai Bupati Ende telah menipu rakyat dengan adanya beberapa tambang baru.(MN)