Peduli Kebersihan Lingkungan , Kawan Awang Gelar Aksi Bersihkan Pantai Oesapa

0
432

Kupang_KlikNTT. Com- Untuk Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 89 yang sediahnya akan di peringati pada tanggal 28 oktober , Kawan Awang menggelar aksi pembersihan pantai Oesapa, Senin (23/10/2017) sore.

Kegiatan Aksi ini juga melibatkan Unsur Masyarakat Oesapa, Dinas Kebersihan dan Pertanaman Kota Kupang. Hadir Pula, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Obed Kadji, Lurah Oesapa, Yohanes Keban, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Oesapa, Ady De Haan, Ketua Kawan Awang NTT, Yonathan Gah.

Pantaun media ini Masyarakat, pegawe Dinas Kebersihan dan Kawan Awang sudah terlihat berkumpul dari pukul 15.00 wita dan mulai menyisir dan membersihakan sampah di area Pantai Oesapa dan sekitarnya.

“Kami sadar pantai merupakan salah satu daya tarik utama bagi masyarakat untuk berkunjung ke Kota Kupang, oleh karena dalam momemtum Sumpah Pemuda tahun ini, Kawan Awang tidak ingin menjadi penonton, kami ingin menjadi pemain, terlibat langsung menjaga dan melestarikan pantai,” ujar Ketua Kawan Awang NTT, Yonathan Gah disela sela aksi.

Nathan Menambahkan, Kawan Awang ingin memberikan kontribusi terhadap alam dengan cara menjaga dan melestarikan alam.

Dijelaskan Nathan, Aksi ini salah satu bagian kegiatan menyongsong Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017 mendatang. Selain ini ada kegiatan-kegiatan lain, seperti Peduli Pendidikan di beberapa tempat nantinya.

Ia Nathan mewakili seluruh Kawan Awang meyakini bahwa kegiatan yang diselenggarakan Kawan Awang tidak saja sampai disini

“Kami Kawan Awang sangat senang dan kami meyakini semakin banyak lagi kegiatan seperti ini yang akan dilakukan,” jelas Pria asal Sumba Timur ini.

Sementara itu, Kadis Kebersihan dan Pertanaman Kota Kupang, Obed Kadji saat diminta tanggapanya mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Kawan Awang yang telah berkontribusi terhadap lingkungan.

“saya sampaikan terima kasih karena telah membantu membersihkan lingkungan,” ujar Obed (Tim)