Dandrem 161 Wira Sakti Kupang Tutup Kegiatan TMMD di Ende

  • Bagikan

Ende Klikntt.com-Dandim 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M menutup kegiatan Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 di Desa Tenda, Kecamatan Wolojita, Kabupaten Ende pada, Kamis (26/10/2017). Danrem juga membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD dalam acara penutupan tersebut.

Saat membacakan amanat Kasad, Teguh mengatakan, TMMD adalah bukti kuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Menurutnya, kemanunggalan merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai tentara rakyat.

” TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti dari kekuatan TNI,” ungkapnya.

Dia mengatakan, TNI Aangkatan Darat mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia. ” Melalui program TMMD kita juga membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai gotong royong,” ujarnya.

Tujuan dilaksanakannya TMMD lanjut Teguh, adalah untuk membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam rangka membantu pemerintah, TNI menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.

Kepercayaan Publik Tinggi

Sebelumnya, Dandrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M saat mengawali pembacaan amanat Kasad TNI mengatakan, sesuai hasil survey pada bulan oktober 2017 ini, litbang kompas bahwa TNI menempati posisi tertinggi sebagai institusi yang dipercayakan oleh rakyat.

” Pada kesempatan yg baik ini TNI mengucapkan terima kasih kepada masyarakat bahwa sesuai hasil survey pada bulan oktober 2017 ini, Litbang kompas bahwa TNI menempati posisi tertinggi sebagai institusi yang dipercayai rakyat,” ujarnya.

Dia menambahkan, tingginya kepercayaan rakyat kepada TNI mengindikasikan bahwa kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin baik. Bagi TNI khususnya TNI AD lanjutnya, hal ini adalah modal utama dalam pembangunan.

Mosalaki Tanah Meta Watu Muri (Ketua Adat) Adrianus Nai dalam sambutannya mengharapkan, mengharapkan kepada TNI dan pemerintah untuk melanjutkan kegiatan TMMD dengan dimasukan pipa air bersih dan jaringan listrik.(MN)

  • Bagikan